Hanya Cetak 8 Poin Saat Comeback, Ini Komentar Kemba Walker

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Jan 2021, 07:04 WIB
Kemba Walker masih beradaptasi usai alami cedera lutut cukup lama.

Kemba Walker masih cari ritme terbaiknya usai lama absen. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Pebasket Boston Celtics yaitu Kemba Walker menjalani debutnya di NBA musim 2021 ketika berhadapan melawan New York Knicks, Minggu (17/1) waktu setempat. Debut itu berjalan kurang mulus karena Walker terlihat kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya.

Dalam pertandingan yang digelar di TD Garden tersebut, Kemba Walker hanya bisa mencetak 9 poin saja. Total, Walker cuma bisa memasukkan 3 kali tembakan dari total 13 percobaannya di lapangan. Performa itu jelas bukanlah yang terbaik sehingga membuat Celtics harus tumbang dengan skor telak 105-75. Seusai pertandingan, Walker mengatakan bahwa ia masih mencari ritme terbaik dalam permainannya.

"Saya sudah mengalami cedera sejak lama dan kini sedang mencoba untuk bisa bermain tanpa rasa sakit lagi. Saya masih diberi batasan menit bermain oleh tim pelatih, saya tidak ingin terburu-buru untuk bermain dengan kekuatan maksimal. Saya akan mencoba mencari sentuhan terbaik saya sedikit demi sedikit," ucap Walker saat diwawancara oleh media setempat.

Peran Walker dalam tim jelas sangatlah krusial. Brad Stevens selaku pelatih kepala Boston Celtics sejauh ini terpaksa menggeser posisi Jaylen Brown sebagai point guard. Padahal, posisi asli Brown adalah seorang shooting guard. Meski hasilnya juga positif tetapi, hal ini tidak bisa dijadikan strategi jangka panjang. Brown juga butuh kembali ke posisi murninya agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Duet antara Brown dan Walker juga mengerikan juga keduanya sama-sama sehat.

Artikel Tag: Kemba Walker, Boston Celtics, NBA

630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini