Hadrianus Mengaku Senang Lihat Perkembangan Yudha Saputera

Penulis: Senja Hanan
Jumat 27 Mei 2022, 18:38 WIB
Hadrianus Nilai Kehadiran Yudha Bikin Persaingan Semakin Sengit

Point guard Timnas Basket Indonesia, Yudha Saputera. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indnesia: Point guard Satria Muda Pertamina Jakarta, Hadrianus Lakudu memuji performa Yudha Saputera di SEA Games 2021. Dia mengaku senang dengan perkembangan sang pemain.

Pada SEA Games 2021, Hadrianus memang jarang bermain. Pelatih Timnas Basket indonesia, Milos Pejic lebih memberikan point guard utama kepada Andakara Dhyaksa Prastawa dan bergantian dengan Yudha.

“Saya memang ada cedera tetapi tidak terlalu parah. Soal minute play adalah keputusan pelatih,” kata sang playmaker, ketika tiba di Bandara Soekarno Hatta, Selasa 24 Mei, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Namun, MVP Final IBL musim lalu itu gembira di posisi point guard memiliki persaingan sehat yang justru bermanfaat bagi tim nasional. Salah satu pemain muda yang bersinar di SEA Games 2021 adalah Yudha Saputera.

“Bagus kita memiliki pemain-pemain yang saling bersaing pada satu posisi, ini menjadi persaingan sehat dan akan membuat kita maju bersama. Saya juga senang Yudha bisa berkembang pesat, semoga ke depannya menjadi lebih baik,” sambungnya.

Setelah sukses meraih medali emas SEA Games untuk pertama kali bagi Indonesia, playmaker Satria Muda tersebut berharap bisa ikut serta membawa Tim Merah Putih untuk lolos ke FIBA World Cup 2023.

Syaratnya adalah minimal berada pada peringkat delapan besar FIBA Asia Cup 2022 di Jakarta 12-24 Juli mendatang. Timnas besutan Milos Pejic tersebut akan bergabung di grup A bersama Australia, Yordania dan Arab Saudi.

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Hadrianus Lakudu, Yudha Saputera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hadrianus-mengaku-senang-lihat-perkembangan-yudha-saputera
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini