Habib: Pemain West Bandits Dituntut Tetap Latihan Fisik Selama Ramadan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Apr 2021, 22:01 WIB
Pemain West Bandits Solo, Habib Tito Aji. (Images: IBL)

Pemain West Bandits Solo, Habib Tito Aji. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Meski sedang menjalani Ramadan, bukan halangan untuk pebasket profesional berlatih menjaga kondisi fisik. Salah satunya adalah penggawa West Bandits Solo, Habib Tito Aji.

Saat ini, manajemen West Bandits Solo telah memutuskan untuk memberikan libur kepada skuat selama sepekan. Namun, program latihan tetap diberikan secara daring.

Apalagi, tim besutan Raoul Miguel Hadinoto atau biasa disapa Coach Ebos itu berhasil menembus babak playoff. Agar tak tampil mengecewakan pada debut di babak playoff IBL, Coach Ebos meminta kepada anak asuhnya untuk latihan fisik selama liburan.

“Setiap sore selalu latihan fisik di rumah. Ada program dari pelatih juga yang harus dijalani, lumayan sembari menunggu berbuka,” ujar Habib, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Setiap Ramadan saya memang tetap menjaga kondisi fisik. Apalagi saat ini masih di tengah kompetisi, jadinya tak boleh kendur,” sambungnya.

Pada babak playoff nanti, West Bandits Solo akan menghadapi Prawira Bandung pada fase kedua Indonesia Basketball League (IBL) 2021 pada 23 Mei.

Dari dua pertemuan di seri reguler, ttim pendatang baru tersebut memang harus menelan kekalahan dari Prawir. Namun, Habib Tito Aji percaya, situasi di playoff bakal berbeda. Dia dan rekan setimnya akan berjuang untuk membalas mengalahkan Abraham Damar Grahita dkk.

“Kami sudah belajar banyak dari fase pertama. Tentunya, nanti ketika playoff situasinya sudah berbeda dan kami juga semakin berkembang,” lanjut pemain yang bermain di posisi power forward itu.

Artikel Tag: West Bandits Solo, IBL

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini