Gary Payton Tertarik Untuk Jadi Pelatih di NBA

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 17 Okt 2020, 18:45 WIB
Gary Payton tertarik jadi pelatih di kompetisi NBA.

Gary Payton tertarik pindah karier jadi pelatih NBA.

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Gary Payton mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadi pelatih. Payton yakin bahwa ia bisa menuangkan kemampuannya agar membuat satu tim jadi lebih baik secara keseluruhan.

Gary Payton sendiri merupakan mantan pemain profesional yang pernah berkecimpung selama 17 tahun di dunia basket profesional. Ia membela tim-tim besar seperti Seattle SuperSonics (1990-2003), Milwaukee Bucks (2003), Los Angeles Lakers (2003-2004), Boston Celtics (2004-2005), dan Miami Heat (2005 hingga pensiun 2007). Berbekal pengalamannya yang super kaya tersebut, Payton yakin bisa menjadi sosok pelatih yang baik.

"Saya pernah berbicara tentang melatih tim. Tapi waktunya saat itu belum tepat. Saya yakin, sekarang saya sudah siap melatih. Banyak pemain muda NBA yang masih belum mengeluarkan potensi mereka sebenarnya. Saya ingin bergabung dengan staf kepelatihan, tim mana pun, untuk membantu membimbing mereka lebih baik lagi. Saya memiliki pengetahuan untuk dibagikan. Dan, saya siap membantu," ucap Payton saat diwawancara oleh media setempat.

Memang sudah cukup banyak mantan pemain yang berganti karier menjadi pelatih pasca pensiun. Tidak sedikit pula dari mereka yang memang menemukan kesuksesan sebagai pelatih. Sebut saja ada nama-nama besar seperti Luke Walton, Steve Nash, hingga Tyronn Lue yang sudah jaya dengan kiprahnya masing-masing. Menarik untuk dinanti apakah nantinya benar-benar ada tim yang tertarik menggunakan jasa Payton. Sebab, perjudian tertentu dalam pemilihan pelatih terkadang membuahkan hasil yang tidak diduga-duga.

Artikel Tag: Gary Payton, NBA

960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini