Gary Payton Komentari Peningkatan Performa Dari Anthony Davis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Sep 2020, 21:11 WIB
Anthony Davis diklaim Gary Payton bisa tampil impresif karena bantuan LeBron James.

Gary Payton nilai LeBron James ambil peranan besar dalam performa apik Anthony Davis.

Berita Basket NBA : Eks pemain NBA yaitu Gary Payton mengomentari performa Anthony Davis yang begitu garang musim ini. Menurutnya, semua peningkatan itu dikarenakan kehadiran dan kepemimpinan dari sosok LeBron James.

Performa Anthony Davis di musim ini memang tergolong luar biasa. Meski baru tahun pertama membela Lakers, tetapi Davis langsung menjelma menjadi pemain yang paling subur. Pemain yang akrab dengan julukan The Brow tersebut mampu menorehkan rata-rata 26 poin dan 9 rebound per pertandingan di musim reguler. Tidak heran, keberhasilan Lakers menembus babak final juga dikarenakan kontribusi besar dari Davis selama bermain di lapangan.

Melihat performa apik dari Davis, Payton yang kini suka mengamati pemain langsung memberikan komentarnya. Ia tahu bahwa Davis memang punya potensi besar untuk menjadi pemain hebat. Namun, satu hal yang dianggap membantu performa Davis adalah kehadiran sosok LeBron. LeBron mengajarkan Davis untuk mempunyai mental layaknya seorang juara.

“Saya harus memberikan nilai A untuk semua yang Davis lakukan musim ini. Ia bisa melakukan segalanya di lapangan dan menunjukkan mentalitas luar biasa. Dulu, jika ia mengalami sedikit cedera, ia akan memutuskan menepi. Sementara sekarang, ia memutuskan terus bermain. Gim 2 lawan Denver Nuggets juga adalah bukti betapa kuat mentalnya sekarang,” ucap Gary Payton.

“Namun, saya sendiri juga melihat alasan mengapa ia demikian dan alasan itu adalah LeBron James. LeBron bak seorang kakak untuknya yang menempatkan Davis di sisinya dalam mengejar gelar juara ini. LeBron pasti memberi banyak wejangan untuk Davis yang membuatnya semakin tangguh. Terakhir, ia kini juga punya sesuatu nyata yang untuk dikejar, gelar juara. Dengan New Orleans Pelicans, ia tak mungkin mengejar itu, sedangkan kini gelar juara ada di depan matanya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Payton, Anthony davis, NBA

1119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini