Gara-Gara Ini, Pelatih Timnas Basket Prancis Murka

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Okt 2020, 20:13 WIB
Pelatih timnas basket Prancis kesalkan keputusan NBA yang merugikan.

Pelatih timnas basket Prancis (Vincen Collet) kecewa dengan kebijakan dari NBA yang rugikan skuatnya.

Berita Basket Dunia : Pelatih kepala timnas basket Prancis yaitu Vincen Collet merasa kecewa dengan kebijakan NBA yang merugikan timnya. Liga terbesar di Amerika Serikat tersebut tak mengeluarkan izin untuk sejumlah pemain berkebangsaan Prancis dalam membela negaranya di ajang kualifikasi EuroBasket bulan November mendatang.

Sebagai salah satu negara basket yang populer, timnas basket Prancis diperkuat oleh sejumlah pemain-pemain ternama yang berlaga di NBA. Tidak heran, beberapa dari mereka seringkali dipanggil untuk tugas kenegaraan. Pada momen kali ini, Vincen Collet juga ingin memanggil mereka untuk tampil di ajang kualifikasi EuroBasket 2022 yang rencananya digelar awal November.

Sayangnya, niatan Collet tersebut tidak dibarengi dengan keputusan yang menyenangkan dari pihak liga. Para pemain dilarang untuk terbang ke Prancis karena harus dipersiapkan pihak tim untuk musim selanjutnya.

"Sebagian besar pemain kami sudah menjawab bersedia. Saya juga kecewa dengan sikap NBA. Saya pikir ini kesempatan bagus bagi pemain kami agar bisa tampil, sembari menunggu kapan NBA akan dimulai," ucap Collet saat diwawancara oleh media setempat.

Melihat kasus dari timnas Prancis tersebut, nampaknya sejumlah tim-tim besar juga akan mengalami kendala yang sama. Sebut saja ada negara-negara seperti Lithuania dan Slovenia yang kebanayakan pemain mereka juga bermain di NBA. Mau tidak mau, tim kepelatihan harus memutar otak dan mencari pemain pengganti demi menutupi lubang yang ada.

Artikel Tag: Timnas Basket Prancis, EuroBasket, Vincen Collet

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini