Galank Gunawan Ingin Rasakan Juara IBL Sebelum Pensiun

Penulis: Senja Hanan
Minggu 02 Jan 2022, 15:55 WIB
Galank Gunawan ingin merasakan juara bersama Prawira Bandung. (Images: IBL)

Galank Gunawan ingin merasakan juara bersama Prawira Bandung. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Galank Gunawan punya misi besar jelang memasuki akhir tahunnya sebagai pebasket profesional. Dia bertekad untuk membawa Prawira Bandung menjadi juara IBL.

Seperti yang diketahui, Galank merupakan salah satu bigman senior yang sudah kaya akan pengalaman. Ia sudah meraih empat gelar juara ketika memperkuat Satria Muda. Kini dengan usia yang bertambah tua, Galank ingin merebut gelar juara kelima bersama Prawira.

Dari peta kekuatan dan komposisi pemain, Prawira jelas mempunyai modal berharga untuk mewujudkan keinginan dan mimpi Galank tersebut. Selain Galank, Prawira juga punya pemain hebat seperti Abraham Damar Grahita, Diftha Pratama, Arif Hidayat, Andre Adrianno, dan Reza Guntara.

Kedatangan David Singleton selaku pelatih baru juga bisa membuat tim makin solid lagi. Besar peluang Prawira untuk merebut gelar juara dari tangan Satria Muda musim depan Dengan deretan pemain bintang yang ada di Prawira Bandung, Galank optmistis itu bisa terwujud.

“Saya ingin pensiun sebagai juara,” ujar Galank, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Namun, Galank mengakyi bahwa, persaingan setiap musimnya untuk menjadi juara IBL kini semakin berat. Apalagi, ada tim baru seperti RANS PIK Basketball, Dewa United Surabaya, West Bandits Combiphar Solo, Evos Thunder, Tangerang Hawks, dan Bumi Borneo yang bisa memberi kejutan. 

“Berat memang, tetapi saya sudah nothing to lose,” ujar Galank, pebasket yang juga dikenal memiliki banyak usaha tersebut.

Apakah Galank Gunawan bisa mewujudkannya bersama Prawira? Kita tunggu saja musim depan.

Artikel Tag: Galank Gunawan, Prawira Bandung, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/galank-gunawan-ingin-rasakan-juara-ibl-sebelum-pensiun
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini