Gagal Total Musim Ini, Miami Heat Ingin Rehat Sejenak

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Jun 2021, 19:39 WIB
Miami Heat ingin rehat untuk pulihkan kondisi mental dan fisik.

Miami Heat ingin istirahat sejenak sebelum pikirkan masa depan. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Presiden Miami Heat yaitu Pat Riley menginginkan timnya untuk beristirahat terlebih dahulu di jeda antar musim. Setelah itu, barulah mereka fokus untuk memikirkan masa depan tim.

Seperti yang diketahui, perjalanan Miami Heat di musim ini sangatlah mengecewakan. Dengan status sebagai runner-up musim lalu, banyak pihak berharap Heat bakal makin meledak musim ini. Sayangnya, performa tim asuhan Erik Spoelstra ini justru jauh dari ekspetasi. Mereka hanya bisa finish keenam pada klasemen akhir konferensi timur. Pada ronde pertama babak playoff melawan Milwaukee Bucks saja, Heat disapu bersih dengan skor 0-4.

Hasil buruk itu tentunya akan dievaluasi agar tidak terulangi lagi tahun depan. Namun untuk waktu dekat ini, Pat Riley menginginkan semua pemain, tim kepelatihan, dan anggota tim lain untuk beristirahat sejenak. Mereka baru saja menjalani musim yang padat akibat pandemi Virus Corona. Para pemain dan pelatih tak hanya lelah secara fisik, tetapi mental pula.

“Kami baru saja menjalani musim yang sulit. Sekarang waktunya beristirahat sejenak dan melakukan refreshing. Pemain kami, staff kami, dan orang-orang yang ada di lingkungan tim sudah bekerja keras di musim yang padat. Mereka justru lebih lelah mental daripada fisik. Saya rasa mereka butuh liburan, beberapa minggu, atau bahkan sekitar satu bulan,” ucap Riley saat diwawancara oleh media setempat.

Riley sendiri harus memanfaatkan waktu luang yang ada untuk menjernihkan pikiran. Sebab, setelah musim berakhir, ia harus mempertimbangkan banyak hal untuk masa depan Heat. Entah itu dari NBA Draft, bursa pasar bebas, dan pemusatan latihan.

Artikel Tag: Miami Heat, Pat Riley, NBA

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini