banner babe

Gagal di Piala Dunia Basket, Donovan Mitchell Yakin Amerika Serikat Bangkit di Olimpiade 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Sep 2019, 23:06 WIB
Gagal di Piala Dunia Basket, Donovan Mitchell Yakin Amerika Serikat Bangkit di Olimpiade 2020

Donovan Mitchell yakin Amerika Serikat akan tampil lebih matang di Olimpiade 2020.

Berita Basket Dunia : Pebasket Utah Jazz yaitu Donovan Mitchell mengungkapkan jika kekalahan Amerika Serikat di ajang Piala Dunia Basket tahun ini telah memberikan banyak pelajaran berharga. Kekalahan itu pula yang akan memacu mereka untuk bisa tampil lebih baik di Olimpiade 2020.

Dijagokan sebagai unggulan pertama, Amerika Serikat gagal memenuhi ekspetasi ketika berlaga di Piala Dunia Basket. Jangankan menembus babak final, tim asuhan Gregg Popovich ini bahkan harus terhenti di babak perempat final saja usai menelan kekalahan pahit dari tim Prancis. Alhasil, mereka hanya bisa menduduki peringkat ketujuh pada keseluruhan turnamen. Pencapaian ini tergolong sebagai salah satu yang paling buruk dalam sejarah bola basket di negeri Paman Sam.

Meski kecewa, Mitchell selaku punggawa Amerika Serikat mengaku telah belajar banyak dari kekalahan yang telah mereka alami. Kekalahan ini menjadikan mereka lebih serius untuk mempersiapkan turnamen yang akan datang nantinya. Untuk saat ini, Mitchell benar-benar yakin bahwa Amerika Serikat bisa berbenah dan tampil lebih matang di Olimpiade 2020.

“Bagi saya, ini pengalaman luar biasa. Semua orang hanya melihat tujuan akhir, tetapi ketika Anda duduk dan memikirkannya, "Saya bermain untuk tim Amerika Serikat." Saya pikir itu sendiri luar biasa, jadi ya itu pasti sepadan. Saya beruntung telah melakukan ini. Tentu saja, saya ingin melakukannya lagi karena diberi kesempatan. Saya suka tim ini.” ucap Mitchell.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket 2019, Amerika Serikat, Donovan Mitchell

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini