Gagal Bawa Kings Lolos Babak Playoff, Dave Joerger Dipecat

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Apr 2019, 19:15 WIB
Gagal Bawa Kings Lolos Babak Playoff, Dave Joerger Dipecat

Dave Joerger resmi lengser dari kursi kepelatihan Sacramento Kings.

Berita Basket NBA : Kabar mengejutkan datang dari salah satu tim yang berasal dari konferensi barat di NBA yaitu Sacramento Kings. Kings memecat Daver Joerger yang menjabat sebagai pelatih kepala mereka sepanjang musim reguler tahun ini.

Keputusan ini terbilang mengejutkan usai Joerger membawa dampak yang cukup positif ke dalam tim. Kings memang gagal lolos babak playoff usai hanya mampu menempati posisi sembilan konferensi barat dengan rekor 39 menang dan 43 kalah. Kings hanya kalah dari Los Angeles Clippers untuk mengamankan satu tempat terakhir di babak playoff.

Hasil ini memang tidak sesuai harapan manajemen tim. Akan tetapi, melihat performa Kings di musim lalu, performa Joerger patut diacungi jempol. Ia mampu membawa tim yang hanya meraih 27 kemenangan semusim menjadi meraih 39 kemenangan. Peningkatan itu memang cukup proses waktu yang cukup lama mengingat sebagian besar pemain Kings juga masih berusia muda.

Vlade Divac selaku general manager tim lantas berterima kasih kepada peran dan jasa besar Joerger selama beberapa tahun terakhir. Kings berharap Joerger bisa menemukan karier yang lebih baik di luar sana.

“Setelah melakukan evaluasi musim ini, saya memutuskan bahwa Kings harus bergerak ke arah lain yang mampu membawa kami ke level yang lebih tinggi. Sebagai perwakilan dari organisasi Kings, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dave (Joerger) atas kontribusinya kepada tim dan mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan.” ucap Divac.

Artikel Tag: NBA, Kings, Dave Joerger

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini