Fred VanVleet Mengamuk Ketika Bawa Raptors Kalahkan Magic

Penulis: Senja Hanan
Rabu 03 Feb 2021, 13:05 WIB
Point guard Toronto Raptors, Fred VanVleet. (Images: Getty)

Point guard Toronto Raptors, Fred VanVleet. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Penampilan gila diperlihatkan Fred VanVleet. Dia berhasil mencetak sebuah rekor untuk membawa Toronto Raptors mengakahkan Orlando Magic dengan skor 123-108.

Dia memimpin perolehan angka timnya dengan mencetak 54 poin dengan akurasi tripoin 11 dari 14 percobaan. Rekor poin terbanyak VanVleet sebelumnya adalah 36 poin.

Rekor 54 poin bukan hanya sekadar memecahkan rekor pribadinya saja, melainkan mengalahkan rekor poin pemain Raptors sebelumnya. Pada tahun 2018 silam, DeMar DeRozan mencetak 52 poin dalam satu pertandingan.

Penampilan hebat lainnya dibuat oleh Kyle Lowry. Dia mencetak triple-double ke-15 sebagai pemain Raptors dengan torehan 14 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Norman Powell di laga ini menyumbang 23 poin, sedangkan Pascal Siakam menambahkan 12 poin untuk kemenangan Raptors.

Di kubu Magic, Nikola Vucevic mencetak 21 poin dan 18 rebound. Evan Fournier menambahkan 21 poin, disusul Cole Anthony (16 poin), Dwayne Bacon (15 poin), Chuma Okeke (10 poin), dan James Ennis (10 poin).

Magic sudah kalah empat laga beruntun. Mereka kini ada di peringkat 12 klasemen dengan rekor pertandingan 8-14. Jalannya pertandingan sangat seru. Raptors hanya unggul tipis 64-60 saat turun minum.

Tumpuan mereka jelas ada pada Fred VanVleet yang sudah memasukkan delapan tembakan tripoin. VanVleet sudah mencetak 28 dari 64 poin Raptors di babak pertama. Ini catatan poin tertinggi tim Raptors di babak pertama.

Selain dominan dalam serangan, VanVleet juga membuat pertahanan Raptors makin solid dengan tiga block dan tiga steal. Sementara itu, peran Aron Baynes di pertahanan Raptors kali ini luar biasa.

Karena dia menjaga Vucevic dengan baik. Sekadar mengingatkan, VanVleet pada bulan November lalu, menandatangani kontrak dengan Raptors senilai AS$85 juta untuk empat tahun.

Menurut ESPN Stats & Info, nilai tersebut merupakan kontrak terbesar di NBA untuk seorang pemain undrafted. Raptors kini menempati urutan ke-9 di klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 9-12. Berikutnya, Raptors akan berhadapan dengan Brooklyn Nets, pada hari Jumat, 5 Februari waktu Amerika Serikat, di Barclays Center.

Artikel Tag: Fred VanVleet, toronto raptors

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini