Frank Vogel Ragu Anthony Davis Hanya Absen Sebulan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 18 Feb 2021, 07:19 WIB
Frank Vogel tak berani jamin Anthony Davis hanya absen sebulan.

Anthony Davis diprediksi Frank Vogel bakal absen sebulan lebih.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Los Angeles Lakers yaitu Frank Vogel tidak yakin melihat Anthony Davis hanya absen sebulan saja. Ia akan memastikan Davis hingga benar-benar pulih sebelum menaruhnya kembali ke starting lineup.

Seperti yang diketahui, Anthony Davis dinyatakan mengalami cedera betis saat berhadapan melawan Denver Nuggets, beberapa hari lalu. Cedera ini tergolong ringan mengingat semua orang sempat khawatir Davis menderita robek tendon achilles. Cedera itu jauh lebih parah dan bisa membuat pemain absen minimal setahun (seperti Kevin Durant dan Kobe Bryant misalnya).

Menurut analisa awal dari tim dokter yang menangani Davis, ia hanya butuh waktu sekitar 2-3 pekan untuk memulihkan diri. Jika melihat dari prediksi dokter itu, harusnya Davis sudah bisa bermain di sekitar awal bulan Maret atau sebelum All-Star Break. Sayangnya, Frank Vogel tidak yakin Davis bakal absen sesuai prediksi dokter. Ia harus benar-benar memastikan betis Davis pulih total sebelum memberi izin bermain.

Pasalnya, cedera betis yang belum pulih seratus persen akan berdampak dan beresiko menyambung ke achilles. Durant saja mengalami cedera achilles karena memaksakan diri tampil di game kelima laga final NBA 2019. Padahal, kondisi betisnya saat itu masih belum sembuh total. Vogel jelas tidak mau kepahitan yang dialami Durant dirasakan oleh Davis. Apalagi, Davis merupakan kunci penting Los Angeles Lakers untuk mempertahankan gelar di musim ini.

Artikel Tag: Frank Vogel, Anthony davis, los Angeles lakers

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini