banner babe

FIBA Siap Bantu Perkembangan Basket di Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Jul 2019, 22:12 WIB
FIBA Siap Bantu Perkembangan Basket di Indonesia

FIBA siap bantu Indonesia tampil di Piala Dunia Basket 2023.

Berita Basket Indonesia : Federasi bola basket dunia atau yang akrab dengan panggilan FIBA bertekad untuk dapat memajukan perkembangan bola basket di Indonesia. Hal ini ditujukan agar Indonesia bisa berlaga di ajang FIBA World Cup 2023 mendatang.

Seperti yang diketahui, Indonesia, Filipina, dan Jepang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2019 mendatang. Dari semua negara tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia adalah tim yang paling lemah dan membutuhkan banyak bantuan untuk bisa lolos. Tidak seperti biasanya, kali ini FIBA memberi syarat kepada ketiga tuan rumah agar lolos ke posisi 8 besar FIBA Asia Cup 2021 terlebih dahulu untuk mengamankan tempat di Piala Dunia Basket 2023. Hal ini berbeda dari tuan rumah yang umumnya mendapat satu tempat otomatis.

Namun, Indonesia tidak perlu khawatir. FIBA sendiri berjanji akan membantu sebisa mungkin untuk memajukan prestasi bola basket di Indonesia. "Syaratnya, tim Indonesia harus kuat. Untuk menjadi kuat, maka Indonesia harus melakukan percepatan prestasi. FIBA memberikan bantuan, meminta laporan, dan memberi penilaian dalam pelaksanaan program tersebut," ucap Erick Thohir selaku central board member FIBA.

Hasil dari rapat yang sudah didiskusikan Thohir dan tim lainnya, terdapat spekulasi bahwa IBL musim depan akan menggunakan jasa 3 pemain asing. Hal ini masih akan dipastikan di kemudian hari. Penggunaan 3 pemain asing di IBL dianggap akan berguna sebab sebagian besar pemain timnas juga membela tim masing-masing di ajang IBL.

Artikel Tag: FIBA, Indonesia, Hasan Gozali, Erick Thohir

692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini