FIBA Resmi Rilis Jadwal Piala Dunia Basket 2023

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Mei 2020, 11:31 WIB
FIBA Resmi Rilis Jadwal Piala Dunia Basket 2023

FIBA resmi rilis jadwal turnamen Piala Dunia Basket 2023.

Berita Basket Dunia : FIBA membuat rilis penting di tengah pandemi Virus Corona yang sedang merebak saat ini. Dalam rilisnya itu, FIBA memastikan jika pagelaran Piala Dunia 2023 tetap berjalan sesuai rencana.

Saat ini, banyak kompetisi olahraga yang terpaksa ditunda karena pandemi yang terus meluas. Ajang olahraga paling besar di dunia sekalipun seperti Olimpiade bahkan harus ditunda hingga tahun depan. Untuk memberi kepastian kepada penggemar basket di seluruh dunia, FIBA merilis jadwal pagelaran Piala Dunia Basket 2023. Turnamen itu akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2023 hingga 10 September 2023.

Konsep yang digunakan dalam menggelar turnamen juga masih sama persis dengan Piala Dunia 2019 lalu di China. Akan ada 32 tim yang berkompetisi dan dibagi ke dalam delapan grup. Semua pertandingan akan digelar di tiga negara yang sudah ditunjuk menjadi tuan rumah yakni Filipina, Jepang, dan Indonesia. Khusus untuk babak final, pertandingan akan digelar di kota Manila (Filipina) yang dianggap mempunyai animo fans paling antusias.

Biasanya, status tuan rumah akan meloloskan tim langsung menuju babak utama. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Indonesia. Pasalnya, peringkat FIBA Indonesia masih tergolong rendah sehingga mereka diharuskan menjalani kualifikasi terlebih dahulu. Indonesia juga sudah memulai bagian dari misi mereka menembus Piala Dunia dengan mengikuti FIBA Asia Cup Qualifier di bulan Februari lalu. Sayang, mereka harus kalah telak dari Filipina dan Korea Selatan.

Artikel Tag: FIBA, basket, Indonesia, FIBA World Cup 2023

497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini