FIBA Asia Cup Diundur, Latihan Timnas Basket Indonesia Dibubarkan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 24 Jul 2021, 14:11 WIB
Timnas Basket ketika tanding di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Timnas Basket ketika tanding di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Turnamen basket FIBA Asia Cup 2021 resmi diundur lagi karen pandemi Covid-19. Oleh karena itu, manajemen Timnas Basket Indonesia memutuskan untuk membubarkan latihan.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi mengungkapkan bahwa penundaan FIBA Asia Cup 2021 turut memengaruhi persiapan tim nasional dan berdampak langsung kepada pemain timnas basket putra Indonesia.

Terlebih Perbasi juga sudah merancang program timnas untuk bertanding pada Agustus nanti. Namun, Nirmala mengatakan, keputusan ini harus diterima dengan baik oleh semua pihak. Apalagi Perbasi juga akan punya waktu lebih lama lagi untuk mempersiapkan tim berlaga tahun depan.

"Kami akan menggelar pertemuan lagi dengan manajemen tim nasional untuk membahas program dan apa yang akan dilakukan terhadap tim ini, termasuk kepada pemain naturalisasi Lester Prosper dan Marques Bolden," kata Nirmala.

Sementara itu, manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella menanggapi penundaan ini dengan positif. Mereka memahami situasi yang terjadi sekarang.

"Sesuai dengan keputusan penundaan dari FIBA menjadi Juli 2022, timnas Indonesia sangat memahami dan menghargai keputusan ini dan akan segera melakukan penyusuaian terhadap program timnas," katanya dikutip dari Mainbasket, Jumat malam, 23 Juli 2021. 

"Rencananya timnas Indonesia segera mengembalikan para pemain ke klubnya masing-masing sembari menunggu jadwal turnamen FIBA selanjutnya yaitu World Cup Qualifiers yang rencananya akan di laksanakan pada bulan November 2021."

Bagaimana dengan pemain naturalisasi? Manajemen timnas juga masih membicarakan soal rencana untuk pemain naturalisasi seperti Marques Bolden, Lester Prosper, Dame Diagne, dan Serigne Modou Kane. Mereka akan tinggal di Jakarta, sebelum ada keputusan selanjutnya dari manajemen. Termasuk juga untuk  pelatih Rajko Toroman.

Artikel Tag: FIBA Asia Cup 2021, Timnas basket Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/fiba-asia-cup-diundur-latihan-timnas-basket-indonesia-dibubarkan
1589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini