FIBA Akhirnya Akui Brandon Jawato Sebagai Pemain Lokal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 17 Nov 2020, 18:58 WIB
FIBA akui status Brandon Jawato sebagai pemain lokal Indonesia.

Brandon Jawato akhirnya diakui FIBA sebagai pemain lokal Indonesia.

Berita Basket Indonesia : Kabar gembira datang dari dunia basket tanah air dimana Brandon Jawato akhirnya diakui oleh FIBA sebagai pemain lokal. Dengan keputusan tersebut, Jawato bisa bermain bersamaan dengan Lester Prosper.

Seperti yang diketahui, Brandon Jawato baru saja melalui proses naturalisasi bersamaan dengan Lester Prosper. Bedanya dengan Prosper, Jawato memiliki ayah yang berasal dari Bali, Indonesia. Dengan darah Indonesia, Jawato harusnya bisa diakui sebagai pemain lokal. Usaha timnas untuk mengurus paspor Jawato akhirnya membuahkan hasil manis. FIBA selaku asosiasi basket seluruh dunia mengakui status Jawato sebagai pemain lokal.

Kabar ini jelas begitu menguntungkan bagi timnas yang hendak berlaga di kualifikasi Piala Asia 2021 di Bahrain. Mereka tidak perlu bingung memilih antara Jawato atau Prosper untuk dimainkan. Sebab, setiap negara memang hanya diperbolehkan memakai satu pemain naturalisasi. Mengingat Jawato sudah diakui sebagai pemain lokal, keduanya bisa bermain secara bersamaan.

Maulana Fareza Tamrella selaku manajer timnas lantas yakin bahwa kiprah merah putih akan semakin meningkat dengan kehadiran Jawato dan Prosper di laga selanjutnya.

"Timnas dengan Brandon Jawato dan juga Lester Proster akan jadi tim yang sangat berbeda. Keyakinan saya cukup besar, dengan persiapan lebih dari tiga bulan latihan bersama. Saya yakin timnas akan lebih kompetitif pada 'Window' 2 nanti," ucap Fareza saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: FIBA, Brandon Jawato, Indonesia

1488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini