Fakta Unik Los Angeles Lakers, Dihuni Enam Pemain Tertua di NBA Saat Ini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Sep 2021, 06:33 WIB
Los Angeles Lakers diperkuat enam pemain tertua di NBA saat ini.

Los Angeles Lakers kantongi enam nama pemain tertua di NBA. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers secara mengejutkan telah mengantongi enam nama pemain tertua yang masih aktif di NBA. Enam pemain yang dimaksud adalah LeBron James, Marc Gasol, Carmelo Anthony, Trevor Ariza, Dwight Howard, dan yang terakhir adalah Rajon Rondo.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Los Angeles Lakers adalah tim yang berbelanja banyak pemain di bursa pasar bebas lalu. Tidak main-main, mereka merekrut sembilan nama baru untuk memperkuat tim di musim depan. Uniknya, kebanyakan pemain yang direkrut Lakers adalah pemain senior yang sudah berusia senja. Banyak orang bertanya-tanya apakah strategi ini bakal berjalan manis atau tidak.

Usia tua memang membawa keuntungan sekaligus kerugian besar bagi Lakers. Keuntungannya, Lakers bisa diperkuat oleh sejumlah pemain yang kaya akan pengalaman. Beberapa nama seperti LeBron James, Carmelo Anthony dan Dwight Howard masih tergolong sebagai pemain yang efisien. Mereka tetap punya kemampuan individu yang solid meskipun sudah semakin tua.

Namun di sisi lain, kelemahan para pemain tua ini jelas adalah ketahanan fisik dan stamina. Jika tidak hati-hati, para pemain Lakers akan mudah mengalami cedera dan tidak bisa tampil konsisten musim depan. Padahal, jadwal NBA belakangan ini sangatlah padat dan Lakers harus bisa meraih banyak kemenangan demi meraih gelar juara. Latihan fisik sangatlah diperlukan agar Lakers tidak mengalami kepahitan seperti musim 2021 silam.

Artikel Tag: los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/fakta-unik-los-angeles-lakers-dihuni-enam-pemain-tertua-di-nba-saat-ini
2243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini