Evaluasi Seri 1, Coach Ghibbi Ingin Prawira Bandung Rebut Lebih Banyak Rebound

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Jan 2020, 22:25 WIB
Evaluasi Seri 1, Coach Ghibbi Ingin Prawira Bandung Rebut Lebih Banyak Rebound

Coach Ghibbi ingin pemain Prawira Bandung lebih aktif merebut rebound. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Prawira Bandung yaitu Giedrius Zibenas menekankan pentingnya faktor rebound untuk anak asuhnya. Coach Ghibbi (panggilan akrab Giedrius Zibenas) mengakui jika rebound bisa membawa timnya lebih mudah meraih kemenangan.

Penampilan Prawira pada seri perdana di Semarang lalu memang kurang begitu memuaskan. Prawira harus rela menelan pil pahit usai kalah tipis melawan tim debutan Louvre Surabaya. Dalam laga tersebut, jumlah rebound Prawira memang menjadi kendala utama. Anak asuh Coach Ghibbi hanya bisa meraih 44 rebound, padahal Louvre bisa mengoleksi hingga 46 rebound. Tak ayal, Prawira menjadi kesulitan mengontrol pertandingan hingga akhirnya kalah.

Memasuki pertandingan kedua kontra Amartha Hangtuah, Prawira sudah mulai bisa memperbaiki angka rebound mereka. Total, 55 rebound berhasil direbut pasukan Prawira dan berbanding dengan 45 rebound dari milik Hangtuah. Jumlah rebound yang unggul jauh itu juga membuat mereka mampu meraih kemenangan telak dengan skor 92-69.

Berbekal dua pertandingan perdana, Coach Ghibbi kemudian terus memperingatkan anak asuhnya untuk bekerja lebih keras meraih rebound. Sebab, hal itu menjadi salah satu kunci penting untuk meraih kemenangan.

“Kami tidak menjalankan tugas rebound dengan baik (usai kalah dari Louvre). Tim ini bereaksi bagus setelah kalah. Mereka melakukan defense dengan bagus, setelah itu serangan lebih mudah dilakukan,”  ucap pelatih yang berasal dari negara Lithuania tersebut.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Giedrius Zibenas

952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini