Erik Spoelstra Kesalkan Sikap Emosional Dewayne Dedmon

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Jan 2023, 06:58 WIB
Erik Spoelstra tidak suka dengan aksi emosional dari Dewayne Dedmon.

Erik Spoelstra kesal dengan sikap tidak dewasa dari Dewayne Dedmon. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Miami Heat yaitu Erik Spoelstra menyayangkan sikap emosional dari salah satu pemain seniornya, Dewayne Dedmon. Dedmon terlihat kurang bisa mengontrol diri ketika bermain melawan OKC Thunder, Rabu, 11 Januari 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Dewayne Dedmon seolah tidak setuju dengan strategi ataupun masukan yang diberikan oleh Erik Spoelstra. Keduanya sempat berdebat secara intens dan membuat Dedmon naik darah. Dedmon yang kesal lantas berjalan menjauh dari arah Spoelstra. Ketika berjalan menjauh itu pula, Dedmon juga melempar sebuah massage gun dari kursi pinggir lapangan dan masuk ke tengah lapangan. Hal ini mengganggu jalannya pertandingan dan membuat Dedmon dapat skorsing satu pertandingan.

Menanggapi sikap emosional Dedmon itu, Spoelstra jelas merasa kecewa. Seorang pemain boleh saja merasa frustasi ataupun marah, tetapi mereka harus bisa mengontrol semua itu dengan kepala dingin. Apalagi, Dedmon bukan pemain anyar ataupun rookie di NBA.

"Kita semua adalah sekelompok orang yang berkepribadian. Perilaku seperti ini sangat disayangkan. Tidak bisa diterima," ucap Erik Spoelstra saat diwawancara oleh media setempat.

Sampai sekarang, belum diketahui betul apa alasan Dedmon marah hingga melemparkan sebuah benda ke tengah lapangan. Rumor paling kuat, ia kecewa karena diganti terlalu cepat oleh Spoelstra. Dedmon sejauh ini memang dapat menit bermain yang minim karena kalah saing dengan pemain lain yang berusia lebih muda darinya.

Artikel Tag: Erik Spoelstra, Dewayne Dedmon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erik-spoelstra-kesalkan-sikap-emosional-dewayne-dedmon
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini