Erik Spoelstra Bahas soal Adu Mulut Haslem & Butler

Penulis: Senja Hanan
Kamis 24 Mar 2022, 18:44 WIB
Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra saat berbicara dengan Jimmy Butler. (Images: Getty(

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra saat berbicara dengan Jimmy Butler. (Images: Getty(

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Miami Heat dalam kondisi yang tidak menguntungkan. Pasalnya, Jimmy Butler terlibat sedikit cekcok dengan rekan setimnya Udonis Haslem. Pelatih Erik Spoelstra pun angkat bicara.

Insiden itu terjadi dalam pertandingan yang berlangsung di FTX Arena, Kamis (24/3) siang WIB, Jimmy Butler awalnya mendebat instruksi dari Spoelstra yang kemudian memantik adu mulut dengan Udonis Haslem hingga beberapa pemain Heat terpaksa harus memisahkan Butler dan Haslem demi menenangkan keadaan.

Kyle Lowry yang sempat berada di tengah-tengah antara Butler dan Haslem menyebut hal itu sebagai percikan emosi yang hadir dalam sebuah pertandingan.

"Sungguh keadaan gila, tapi itu bagian dari gairah pertandingan," kata Lowry selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Kamis.

Sementara itu, Erik Spoelstra menilai bahwa situasi yang dialami Heat harus menjadi titik kebangkitan tim untuk menemukan performa terbaik mereka lagi, meski ia juga mengakui bahwa timnya perlu mendapat sedikit tamparan demi menyadarkan diri.

"Anda bisa menjadikan momen-momen di tengah musim sebagai titik kebangkitan. Anda bisa juga mendapat gemblengan bersama karena rasa frustrasi atau kekecewaan," kata Spoelstra.

"Beberapa tim juga bisa saja justru bereaksi ke arah berlawanan, tetapi saya tidak melihat itu di tim ini. Saya tidak melihatnya di ruang ganti, tapi kami jelas butuh sedikit tamparan peringatan," ujarnya menambahkan.

Kekalahan kali ini membuat kedudukan Heat di puncak klasemen Wilayah Timur sedikit terancam. Heat masih memiliki catatan menang kalah 47-26, tapi sekarang hanya unggul 1,5 gim dari tiga tim di bawahnya yakni Philadelphia 76ers (45-27), Milwaukee Bucks (45-27) dan Boston Celtics (46-28).

Heat selanjutnya akan kembali bermain di kandang menjamu New York Knicks pada Jumat (25/3) waktu setempat.

Artikel Tag: Miami Heat, Erik Spoelstra, Jimmy Butler, Udonis Haslem, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erik-spoelstra-bahas-soal-adu-mulut-haslem-butler
2076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini