Erick Thohir Tegaskan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia FIBA

Penulis: Senja Hanan
Jumat 21 Jul 2023, 16:27 WIB
FIBA Board Member, Erick Thohir, bersama dengan para duta besar negara peserta Piala Dunia FIBA 2023

FIBA Board Member, Erick Thohir, bersama dengan para duta besar negara peserta Piala Dunia FIBA 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: FIBA Board Member Erick Thohir menyatakan Indonesia tepatnya Jakarta siap menyambut pebasket internasional yang berlaga di Piala Dunia Bola Basket. Hal itu diungkapkannya saat menjamu makan malam para duta besar perwakilan negara-negara yang akan bertanding di Jakarta, Kamis (20/7).

"Sebulan lagi, Indonesia akan menjadi sorotan dunia karena menggelar Piala Dunia Bola Basket 2023. Kita punya stadion indoor baru dan megah, serta juara bertahan, sekaligus peringkat pertama dunia bola basket, Spanyol tampil di sini," kata Erick Thohir.

"Artinya, kita harus siap pula menjadi tuan rumah yang baik dan sukses sehingga ajang ini makin melambungkan nama Indonesia," tambahnya.

Dalam jamuan yang diadakan PP Perbasi itu hadir lima perwakilan dari delapan negara peserta yakni Duta Besar Spanyol Francisco Aguilera Aranda, Vazken Kavlakian (Charge d'Affaires Kedutaan Lebanon), Mahdi Rounagh (Charge d'Affaires Kedutaan Iran), Lindolpho Cademartori (Deputy Chief of Mission Kedutaan Brazil), dan Mark Strasser (Charge d'Affaires Kedutaan Kanada).

"Saya menangkap antusiasme tinggi dari perwakilan negara-negara sahabat tersebut. Mereka juga tak sabar dan siap meramaikan Indonesia Arena saat tim negaranya bertanding. Karena bagaimana pun juga Piala Dunia Bola Basket ini ajang empat tahunan yang levelnya serupa dengan Olimpiade," kata Erick.

Erick Thohir yang didampingi Raffi Ahmad, local ambassador FIBA World Cup 2023, Ketua Joint Management Committee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda, dan Wasekjen Perbasi Rufiana juga meminta pencinta olahraga, khususnya bola basket Tanah Air tidak melewatkan kesempatan besar menyaksikan aksi-aksi bintang bola basket dunia dari berbagai negara yang beberapa pemain berkiprah di NBA.

"Ini kesempatan langka. Meski kita menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina, tapi momen menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket belum tentu datang dalam 10 atau 20 tahun lagi. Serupa seperti saat kita jadi tuan rumah Asian Games 2018 atau nanti saat menggelar FIFA World Cup U-17. Ini kesempatan kita menunjukkan kemajuan Indonesia di mata internasional," ujar Erick.

Sebanyak 32 negara bertanding di FIBA Basketball World Cup yang berlangsung di Indonesia, Jepang, dan Filipina. Jakarta sebagai tuan rumah akan memanggungkan laga babak penyisihan di dua grup yakni Grup G yang terdiri dari Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brazil.  Sementara Grup H berisikan Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis. 

Artikel Tag: Erick Thohir, Piala Dunia Basket, FIBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erick-thohir-tegaskan-indonesia-siap-gelar-piala-dunia-fiba
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini