Erick Thohir: Biaya Perawatan Jacklien Ibo Ditanggung Pemerintah

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Okt 2021, 12:57 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Images: IBL)

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Di tengah kesibukannya, Menteri BUMN, Erick Thohir menyempatkan diri untuk menemui Jacklien Ibo dan keluarga. Kedatangannya itu tidak lain untuk memastikan bahwa semua biaya perawatannya ditanggung oleh pemerintah.

Erick Thohir mengungkapkan hal itu ketika sedang mengunjungi rumah Jacklien Ibo di Desa Hobong, kawasan danau Sentani, Minggu (3/9/2021) malam kemarin, di sela-sela dia meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Biayanya full ditanggung pemerintah. Kami juga akan membantunya untuk kehidupan sehari-hari. Kami akan terus pantau kondisinya," ujar Erick dalam keterangan pers, dikutip Senin (4/10/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jacklien menderita sakit paru-paru kronis yang membuat berat badannnya turun drastis. Jacklien Ibo tengah menderita penyakit radang paru-paru.

Tercatat, sudah setahun lebih most valuable players (MVP) pertama di Women’s National Basketball League (WNBL) pada 2012 itu menderita sakit paru-paru sehingga berat badannya turun drastis.

Oleh karena itu, Erick menilai hanya dengan dirawat secara total dan berada dalam observasi dokter spesialis, maka peraih medali perak cabang bola basket putri di SEA Games 2015 itu akan pulih kembali. Tak hanya memastikan pengobatan gratis bagi Jacklien, Erick pun memberikan semangat kepada keluarganya agar tetap tabah menghadapi cobaan.

"Saat ke rumah Jacklien Ibo, dan bertemu dengan orang tuanya, Ferry Ibo, saya menyemangati agar Jacklien tabah dalam menghadapi cobaan. Karena selama ini, dia banyak berobat jalan, maka secepatnya kita akan dibawa Jacklien ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan," lanjutnya.

Artikel Tag: Erick Thohir, Jacklien Ibo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erick-thohir-biaya-perawatan-jacklien-ibo-ditanggung-pemerintah
14546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini