Equality Jadi Pesan Sosial Yang Digunakan Paling Banyak di Orlando

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 10 Jul 2020, 22:46 WIB
Equality Jadi Pesan Sosial Yang Digunakan Paling Banyak di Orlando

Equality jadi pesan sosial yang paling banyak dipilih oleh pemain NBA.

Berita Basket NBA : Beberapa waktu lalu, NBA membuat kebijakan unik dengan memperbolehkan pemain mengganti nama punggung mereka di lanjutan kompetisi. Mereka diperbolehkan mengganti dengan pesan sosial yang sudah disepakati oleh pihak NBA.

Dari 29 pesan sosial yang telah mendapat persetujuan, satu kata yang paling banyak dipilih oleh pemain adalah equality. Pesan sosial ini mengungguli slogan anti rasisme yang popular lain seperti Black Lives Matter dan I Cant Breathe. Salah satu pemain yang menggunakan pesan sosial ini di nama punggung mereka adalah Chris Paul.

Selaku pemain senior, Paul merasa jika saat ini semua orang memang butuh perlakuan yang adil dan equal. Tidak peduli darimana mereka berasal, dari ras mana mereka lahir, ataupun warna kulit apa yang mereka miliki. Semua orang punya hak asasi yang sama dan harus dihormati tanpa memandang aspek-aspek tertentu.

"Saya sendiri memilih "Equality". Karena menginatkan kita bahwa untuk memberi dampak dan perubahan terhadap apa yang terjadi saat ini adalah kesetaraan. Menciptakan sistem yang setara baik ras, pendidikan, ekonomi, dan banyak aspek lainnya," ucap Paul saat diwawancara oleh media setempat.

Selain Paul, keputusan unik juga diambil oleh tim Dallas Mavericks. Mereka sepakat untuk menggunakan kata equality kepada semua pemainnya. Mengingat Mavericks punya banyak pemain dari Eropa, maka kata-kata ini juga akan ditulis dari bahasa mereka masing-masing.

Artikel Tag: NBA, Equality, Orlando, Black Lives Matter

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini