Enes Kanter Kecewa Dengan Sikap LeBron James Soal Program Vaksinasi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Okt 2021, 06:52 WIB
Enes Kanter berharap LeBron James mau edukasi pemain lain yang tak mau divaksin.

Enes Kanter kecewa dengan komentar LeBron James soal vaksinasi COVID-19. (Gambar: CNN)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket berdarah Turki yaitu Enes Kanter berkomentar soal sikap LeBron James terkait program vaksinasi COVID-19 di kalangan pemain NBA. Ia merasa LeBron harus lebih berani menggunakan popularitasnya untuk menyemangati pemain lain (supaya mau vaksin).

Seperti yang diketahui, ada sebagian kecil pemain NBA yang masih belum mau divaksin sampai sekarang. Menanggapi hal itu, LeBron James tidak mau terlalu ikut campur. Bintang Los Angeles Lakers tersebut berkata bahwa setiap pemain memiliki hak masing-masing. Mereka boleh menerima vaksin atau tidak sesuai dengan kepercayaan.

Menanggapi statement dari LeBron tersebut, Enes Kanter justru merasa kecewa. Pasalnya, vaksinasi COVID-19 adalah hal yang penting untuk menghilangkan pandemi Virus Corona di dunia. LeBron sebagai pemain populer harusnya dapat mempengaruhi pemain lain agar mau divaksin demi kebaikan bersama.

"Ketika saya mendengar komentar LeBron, jujur saya merasa kecewa. Apalagi yang mengatakan itu adalah LeBron, salah satu pemain paling populer di liga. Dia yang mendapat vaksin harusnya membantu pemain lain agar mau divaksin juga. Ketika saya mendengar perkataannya, saya geleng-geleng kepala. Dia harus belajar banyak dan mempengaruhi orang sekitar dengan positif," ucap Kanter saat diwawancara oleh media setempat.

Sampai sekarang ada beberapa nama besar yang menolak vaksin. Sebagai contoh, ada nama-nama seperti Kyrie Irving, Jonathan Isaac, Trey Burke, dan Bradley Beal. Mereka terancam absen bermain di beberapa daerah yang pemerintahnya sudah menerapkan regulasi wajib vaksin.

Artikel Tag: Enes Kanter, LeBron james, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/enes-kanter-kecewa-dengan-sikap-lebron-james-soal-program-vaksinasi
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini