Enes Kanter Cerita Pengalamannya Berpuasa di Tengah Jadwal Padat NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 20:27 WIB
Enes Kanter tetap puasa meski sedang jalani jadwal NBA yang padat.

Enes Kanter cerita pengalamannya berpuasa di tengah jadwal NBA yang super padat. (Gambar: Netral.News)

Berita Basket NBA : Pebasket Portland Trail Blazers yaitu Enes Kanter bercerita soal pengalamannya berpuasa di tengah jadwal pertandingan NBA yang padat. Ia harus menahan lapar dan haus sembari memberi performa terbaik di lapangan.

Sebagai pebasket yang memeluk agama muslim, Enes Kanter tidak mau ketinggalan untuk ikut menunaikan ibadah puasa. Puasa bagi seorang atlet seperti Kanter tentunya berbeda karena ia harus beraktivitas berat di lapangan. Kendati demikian, Kanter tetap bersemangat dan enggan menjadikan jadwal padat tersebut sebagai alasannya untuk lalai berpuasa.

Ia justru mendapatkan energi yang berbeda ketika berpuasa. Meski haus dan lapar terus menghantui, tetapi Kanter mencoba menghiraukannya ketika sudah berada di lapangan.

"Kapanpun waktu Ramadan tiba, itu memberi saya kekuatan mental. Seperti kekuatan super saya kembali. Rasanya luar biasa, karena saya tahu bahwa saya melakukan sesuatu yang seharusnya saya lakukan menurut keyakinan saya. Tetapi pada saat yang sama, saya harus bermain bola basket sebagai pemain profesional. Begitu ada pertandingan, saya tidak berpikir tentang lapar dan haus. Kami hanya fokus pada pertandingan saja," ucap Kanter.

Kanter bukan satu-satunya pemain profesional yang berpuasa. Ada banyak nama-nama hebat yang juga melakukan hal serupa seperti Jaylen Brown, Tacko Fall, Dennis Schroder, dan yang terbaru adalah Kyrie Irving. Irving mengonfirmasi dalam sebuah wawancara bahwa ia turut mengikuti ibadah puasa untuk tahun ini.

Artikel Tag: Enes Kanter, NBA

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini