Elang Pacific Caesar Resmi Umumkan Dilatih Oei AKiat

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Mei 2023, 10:46 WIB
Pelatih anyar Elang Pacific Caesar Surabaya, Oei Akiat. (Foto: IBL)

Pelatih anyar Elang Pacific Caesar Surabaya, Oei Akiat. (Foto: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Manajemen Elang Pacific Surabaya nampaknya kecewa dengan kinerja Sung Jae-suk. Tim asal Surabaya itu akhirnya memutuskan untuk menggantikannya dengan Oei A Kiat.

Pengumuman itu dilakukan Elang Pacific di akun media sosial Instagram milik mereka. "Selamat atas terpilihnya Coach Akiat sebagai head Coach Elang Pacific Caesar setelah manajemen menerima pengunduran diri Coach Sung Jae Sik seusai seri 5 di semarang kemarin," demikian kata klub.

Pacific mengalami musim yang sulit. Sebab, dari 19 pertandingan, mereka baru menang dua kali. Kondisi yang sama juga dialami Satya Wacana Salatiga. Sehingga, kedua tim ada di dasar klasemen sementara liga. Pacific berada di urutan ke-15, dan bukan juru kunci. Karena mereka berhasil mengalahkan Satya Wacana dua kali musim ini.

Namun sepertinya, ini bukan hasil yang diinginkan manajemen. Karena saat perkenalan pelatih Sung Jae-sik, manajemen berharap dirinya bisa mengulang prestasi terbaik tim tersebut saat tahun 1998-2000. Saat itu, pelatih Sung mengatakan kalau tim ini belum siap seratus persen.

"Pemain terus bekerja keras dalam latihan dan kami siap," kata Sung. "Hasilnya nanti seperti apa saya tidak tahu, tapi kami mau coba supaya bisa masuk delapan besar." Tapi apa yang dikatakan Sung memang benar-benar terjadi.

Pacific belum bisa kompetitif di tengah kerasnya persaingan liga. Namun, karena Sung mengundurkan diri, maka manajemen harus segera mengambil sikap. Sampai keluar keputusan bahwa Oei A Kiat yang akan berada di kursi panas head coach untuk menyelesaikan musim kompetisi 2023.

Akiat sebenarnya cukup dikenal di IBL Fans, karena pernah menangani Bima Sakti Malang selama bertahun-tahun. Terakhir A Kiat muncul sebagai pelatih di IBL 2016. Oei Akiat, mantan pemain bintang IBL asal Sumut berdomisili di Malang. Dia eks shooting guard Bima Sakti Malang, shooter spesialis tiga angka dengan gaya tembak unik namun sangat efektif.

Akiat sempat menjadi pelatih Bima Sakti Malang sampai tim ini berubah menjadi Bima Perkasa dan pindah ke Jogjakarta. A Kiat kembali muncul di IBL Tokopedia 2023 sebagai asisten pelatih Pacific

Artikel Tag: Elang Pacific Surabaya, Oei Akiat, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/elang-pacific-caesar-resmi-umumkan-dilatih-oei-akiat
1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini