Eks Pelatih Fisik Lakers Komentar Soal Cedera LeBron James

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 11 Nov 2021, 20:57 WIB
LeBron James berpotensi absen lebih lama dari perkiraan.

LeBron James berpotensi absen hingga 2 pekan karena cedera otot perut. (Gambar: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pelatih fisik Los Angeles Lakers yaitu Tim DiFrancesco berkomentar soal cedera otot perut yang dialami LeBron James. Ia menyarankan LeBron untuk beristirahat 2 bulan demi kesehatan jangka panjangnya.

Seperti yang diketahui, LeBron James terpaksa menepi sejak sepekan yang lalu karena mengalami cedera otot perut. Tim kepelatihan Los Angeles Lakers mengindikasikan bahwa cedera tersebut tidak terlalu parah, tetapi LeBron diistirahatkan supaya bisa pulih total. Menurut rencana, waktu istirahat yang dibutuhkan LeBron hanya berkisar 2 pekan saja.

Namun menurut DiFrancesco, durasi tersebut belum cukup untuk bisa menyembuhkan cedera LeBron. Pasalnya, otot perut merupakan bagian tubuh yang selalu diandalkan LeBron dalam melakukan gerakan. Jika belum pulih total dan dipaksakan, maka itu bisa berdampak lebih parah.

"Cedera LeBron dilaporkan setelah Lakers bermain melawan Houston Rockets pada 2 November 2021. Dalam permainan, LeBron sempat melakukan slam dunk dengan satu tangan. Sepertinya dia tidak bermasalah setelah melakukannya, namun ketika dia memaksa terus melakukan gerakan-gerakan seperti itu, maka kondisinya lebih parah. Periode pemulihan bisa memakan waktu 4 hingga 8 minggu," ucap Tim DiFrancesco.

"Kalau melihat caranya bermain, sulit rasanya dia bisa kembali bermain kurang dari empat minggu. Ini adalah cedera ringan yang bisa disembuhkan dengan istirahat. Tapi itu hanya menghilangkan rasa sakitnya saja. Sangat rentan menimbulkan cedera baru kalau waktu pemulihannya terlalu singkat," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers, Tim DiFrancesco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/eks-pelatih-fisik-lakers-komentar-soal-cedera-lebron-james
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini