Efri Meldi Petik Banyak Pelajaran Dari Seri 5 Semarang

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 18 Mar 2023, 22:30 WIB
Efri Meldi belajar banyak dari perjalanan Bima Perkasa di Seri 5 Semarang.

Efri Meldi petik pelajaran berharga dari performa Bima Perkasa Jogjakarta di Seri 5 Semarang. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Efri Meldi memetik banyak pelajaran berharga dari perjalanan timnya di Seri 5 Semarang. Performa Bima Perkasa tergolong tidak stabil ketika berlaga di Knights Stadium.

Sebagai salah satu tim kuda hitam di IBL musim 2023 kali ini, Bima Perkasa Jogjakarta tampil begitu baik dalam empat seri perdana. Memasuki seri kelima di kota Semarang, barulah performa Ikram Fadhil dan kawan-kawan mulai mengalami penurunan. Mereka kalah dua kali dari Evos Thunder Bogor dan Rans PIK Basketball. Untungnya, Bima Perkasa berhasil bangkit di laga melawan Bumi Borneo Pontianak dan yang terakhir menang melawan Mountain Gold Timika.

Menanggapi performa anak asuhnya yang naik turun bagaikan roller coaster, tentu Efri Meldi sudah memetik banyak pelajaran. Ia akan memanfaatkan jeda bulan puasa untuk membenahi sejumlah kekurangan pada timnya. Ia sadar bahwa konsistensi adalah kunci penting untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara.

"Belajar untuk konsisten itu jadi pelajaran kami setelah jeda musim ini. Masih menyisakan 3 seri lagi dan harus siap bersaing di zona playoff. Ini jadi PR kami ke depan. Kalau menang harus dengan pasti dan konsisten," ucap Coach Meldi saat diwawancara oleh media setempat.

Saat ini, Bima Perkasa duduk di peringkat enam klasemen sementara dengan rekor 13 kali menang dan 6 kali kalah. Posisi mereka belum aman sepenuhnya untuk merebut tiket playoff.

Artikel Tag: Efri Meldi, Bima Perkasa Jogjakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/efri-meldi-petik-banyak-pelajaran-dari-seri-5-semarang
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini