Efri Meldi Bakal Melatih Tim Pendatang Baru Kesatria Bengawan Solo

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Des 2023, 19:05 WIB
Kesatria Bengawan Solo Tunjuk Efri Meldi Sebagai Pelatih

Kesatria Bengawan Solo Tunjuk Efri Meldi Sebagai Pelatih

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Efri Meldi tidak perlu terlalu lama menganggur. Setelah tinggalkan Bima Perkasa Jogja, Coach Meldi akan melatih Kesatria Bengawan Solo.

Efri Meldi memang tidak bisa dilepaskan dari basket Jawa Tengah. Mengingat dia juga cukup lama menangani tim Satya Wacana Salatiga, tim PON Jawa Tengah, sebelum pindah ke Tangerang Hawks Basketball Club pada musim 2022. Kemudian posisinya di Hawks digantikan oleh Antonius Joko Endratmo. Lalu Coach Meldi pindah ke Bima Perkasa Jogja. 

Selama menjadi pelatih, khususnya di IBL, Coach Meldi pernah dua kali membawa tim menembus babak playoff. Pertama adalah Satya Wacana pada tahun 2016. Lalu yang terakhir bersama Bima Perkasa Jogja di IBL 2023. Sayangnya kebersamaan Coach Meldi dengan Bima Perkasa tidak diperpanjang.  

Perjalanan Coach Meldi dengan Hawks juga terbilang singkat. Hanya satu musim kompetisi saja. Hawks meraih enam kemenangan dari total 22 pertandingan pada IBL 2022. Kemudian pada musim 2023, Coach Meldi sukses membangkitkan semangat Bima Perkasa yang sempat terpuruk di musim sebelumnya. 

Bima Perkasa menempati peringkat keenam di klasemen akhir IBL Tokopedia 2023. Mereka meraih 18 kemenangan dari 30 pertandingan. Namun sayangnya di babak playoff, berbagai kendala menghadang. Seperti kesehatan pemain inti yang membuat kekuatan Bima Perkasa turun drastis. Akhirnya mereka kalah telak (0-2) dari Pelita Jaya. 

Kesatria Bengawan Solo merupakan tim baru di IBL. Sejak diumumkan beberapa waktu lalu, baru hari ini, mereka membuat pengumuman tentang tim. Diharapkan mereka segera memberikan pengumuman lagi tentang pemain, dan juga pemain asing. Sebab IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang

Artikel Tag: Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/efri-meldi-bakal-melatih-tim-pendatang-baru-kesatria-bengawan-solo
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini