Efek Langgar Caruso, Grayson Allen Diskorsing 1 Pertandingan Oleh NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 24 Jan 2022, 06:30 WIB
Grayson Allen dilarang bermain untuk satu pertandingan usai buat Alex Caruso cedera.

Grayson Allen diskorsing satu pertandingan oleh NBA usai langgar Alex Caruso. (Gambar: SB Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Milwaukee Bucks yaitu Grayson Allen akhirnya mendapat ganjaran atas aksinya yang membuat Alex Caruso cedera. Ia diskorsing oleh NBA sebanyak satu pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Grayson Allen banjir kritikan pedas karena aksi tidak terpujinya ketika berhadapan dengan Chicago Bulls. Saat itu, Allen berusaha melakukan blok kepada Alex Caruso yang berusaha melakukan layup. Namun, Allen melanggarnya dengan keras karena Caruso sudah melompat cukup tinggi. Caruso kemudian terjatuh dengan keras dan membuat pergelangan tangannya patah.

Atas aksi tidak terpuji ini, Allen diusir keluar lapangan oleh wasit. Kendati sudah diusir, tetapi banyak fans basket masih tidak terima dengan hukuman tersebut. PIhak liga kemudian melakukan review ulang terhadap pelanggaran Allen sebelum akhirnya menjatuhkan skorsing. Ia dilarang bermain selama satu pertandingan ketika berhadapan dengan Cleveland Cavaliers.

Menanggapi kejadian ini, belum ada rilis resmi yang dikeluarkan oleh pihak Bucks. Allen hanya mengatakan secara pribadi bahwa ia tidak bermaksud mencederai Caruso. Ia hanya bermaksud mengambil bola, tetapi gerakannya seolah ingin membanting Caruso secara sengaja. Ia sendiri berharap kejadian itu bisa dihindarinya jika tahu bakal mencederai Caruso.

"Ini benar-benar situasi yang tidak tepat. Saya meloncat dan melakukan blok dengan tangan kiri. Lalu saya coba mengambil bola dengan tangan kanan selagi badan saya memutar. Saya tidak berusaha membanting Caruso, namun situasi membuatnya tampak seperti itu. Jika saya tahu ia akan jatuh separah itu, saya tentu tidak akan melakukannya," ucap Allen.

Artikel Tag: Grayson Allen, Alex Caruso, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/efek-langgar-caruso-grayson-allen-diskorsing-1-pertandingan-oleh-nba
779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini