Doug McDermott Putuskan Hijrah ke San Antonio Spurs

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Agu 2021, 12:50 WIB
Doug McDermott sepakat untuk hengkang ke San Antonio Spurs.

Doug McDermott bakal perkuat San Antonio Spurs di NBA 2022. (Gambar: IndyStar)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Doug McDermott tidak butuh waktu lama untuk menentukan masa depannya. Pada hari pertama bursa pasar bebas dibuka, ia langsung menyepakati kontrak bersama San Antonio Spurs.

Nama Doug McDermott sendiri memang diincar oleh banyak tim di musim panas kali ini. Setelah menimbang tawaran yang datang, pilihan McDermott jatuh ke tangan San Antonio Spurs. Spurs berani memberikan kontrak senilai 42 juta Dolar AS untuk durasi tiga tahun. Artinya McDermott bakal menerima gaji tahunan sekitar 14 juta Dolar AS. Angka ini meningkat hampir dua kali lipat dari gaji lawasnya bersama Indiana Pacers.

Melihat peningkatan gaji yang signifikan itu, tidak heran McDermott rela meninggalkan Pacers untuk bergabung dengan Spurs. Kemampuannya akan sangat dibutuhkan oleh Gregg Popovich untuk meningkatkan prestasi tim musim depan. Ia juga diplot sebagai pengganti DeMar DeRozan yang kemungkinan besar bakal hengkang.

Tipe permainan McDermott sendiri cukup mirip dengan Kyle Korver. Ia suka berlari dan mencari tempat kosong untuk melepaskan tembakan tiga angka. Musim lalu, ia mampu mencetak rata-rata 13 poin per pertandingan dengan akurasi mencapai 39%. Angka ini tergolong cukup tinggi sehingga membuat Spurs kepincut menggunakan jasanya.

Setelah mendapatkan McDermott, Spurs harus menjaga Patty Mills yang kontraknya juga sudah habis. Pemain asal Negeri Kanguru itu dikabarkan sudah dapat ketertarikan besar dari Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers.

Artikel Tag: Doug McDermott, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/doug-mcdermott-putuskan-hijrah-ke-san-antonio-spurs
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini