Donovan Mitchell Ikuti Three-Point Contest di Acara NBA All-Star 2021

Penulis: Mochammad Muaz
Kamis 25 Feb 2021, 12:45 WIB
Donovan Mitchell ikuti Three-Point Contest untuk pertama kalinya. (Ravell Call / Deseret News)

Donovan Mitchell sempat ajak Joe Ingles untuk berpartisipasi. (Ravell Call / Deseret News)

Berita Basket NBA: Bintang Utah Jazz Donovan Mitchell akan ikut meramaikan ajang Three-Point Contest dalam perhelatan All-Star NBA 2021.

Ia mengatakan pada wartawan hari Rabu waktu setempat bahwa dirinya akan turut berlomba dalam kontes tersebut pada tahun ini. Dan dalam kesempatan yang sama ia juga meledek rekan setimnya Joe Ingles – yang terkenal sebagai penembak jarak jauh yang handal.

“Saya baru tahu hari ini…”ucapnya. “Saya sudah memohon agar Joe ikut bertanding, tapi ia menolak. Mungkin ia lebih memilih untuk bersantai di kursi goyangnya.” candanya.

Shooting guard Jazz berjulukan ‘Spida’ yang kini berusia 24 tahun itu baru saja terpilih sebagai seorang All-Star untuk yang kedua kali dalam karirnya, bersama rekan setimnya center Rudy Gobert. Musim ini, Spida memiliki akurasi tembakan tiga poin yang cukup mengesankan, 38.9 persen. Meski demikian, sepertinya Mitchell tidak akan menjadi salah satu unggulan untuk memenangkan kontes tersebut karena memang dirinya lebih terkenal sebagai seorang skorer yang hebat dibandingkan seorang shooter, berdasarkan persentase three-pointer sepanjang karirnya (36 persen dari jarak tiga angka).

Sampai saat ini masih belum jelas siapa saja yang akan menjadi lawan Mitchell dalam acara tersebut, meskpiun Chris Hayes dari Yahoo Sports melaporkan minggu lalu bahwa bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard (37.9 persen dari jarak tiga angka musim ini) akan ikut berpartisipasi.

Kontes tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 7 Maret sebelum pertandingan All-Star itu sendiri, dengan peliputan dari Atlanta akan dimulai pada pukul 6:30 petang waktu setempat dan disiarkan oleh TNT.

Penggawa Sacramento Kings, Buddy Hield yang merupakan juara bertahan masih belum memberi kabar apakah ia berminat untuk mempertahankan singgasananya sebagai penembak terbaik di NBA.

Di sisi lain, Spida akan menggunakan jeda All-Star ini untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin dari para superstar yang akan ditemuinya.

“Itulah yang selalu saya lakukan dalam acara seperti ini,” sebutnya. “Banyak pemain yang sudah berkali-kali terpilih untuk berada di sini. Menyerap ilmu mereka soal menjalani musim kompetisi, resep latihan saat liburan, hal-hal yang bisa membantu saya memperbaiki diri. Bukan hanya untuk bertanding, tapi akan sangat istimewa bagi saya untuk berbicara dengan mereka mengenai hal-hal itu.”

Artikel Tag: Donovan Mitchell, Utah Jazz, NBA

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini