Don Nelson Berharap Rekor Kemenangannya Bisa Dipecahkan Gregg Popovich

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Apr 2020, 19:03 WIB
Don Nelson Berharap Rekor Kemenangannya Bisa Dipecahkan Gregg Popovich

Gregg Popovich diharapkan bisa lewati rekor kemenangan Don Nelson.

Berita Basket NBA : Eks pelatih legendaris yaitu Don Nelson berharap apabila rekor kemenangannya bisa segera dipecahkan oleh Gregg Popovich. Popovich dianggap sebagai pelatih yang berpotensi besar bisa menggeser posisinya saat ini.

Nelson sendiri merupakan pelatih dengan rekor catatan kemenangan terbanyak di NBA. Pelatih yang aktif sejak tahun 1976 hingga 2010 tersebut sudah berhasil mengantongi 1335 kemenangan sepanjang karier profesionalnya. Tidak berbeda jauh dengan Nelson yang berada di puncak, Popovich saat ini masih bertengger di posisi ketiga dengan rekor 1272 kemenangan. Ia masih terpaut satu strip dengan Lenny Wilkens yang mengantongi 1332 kemenangan.

Menanggapi selisih kemenangan yang tidak terlalu banyak itu, maka Nelson berharap Popovich bisa segera menyusulnya. “Saya pikir itu adalah sesuatu yang terjadi begitu saja jika Anda berada di liga cukup lama dan, jika Anda bisa mendapatkan banyak kemenangan, Anda dapat mencobanya. Namun, banyak orang tidak melatih selama itu. Saya harap ia (Gregg Popovich) bisa melakukannya. Saya harap ia mendapatkannya segera,” ucap Nelson.

Untuk memecahkan rekor dari Nelson, maka Popovich butuh meraih 66 kemenangan lagi. Angka itu memang tidak terlalu banyak, namun Popovich harus segera meraihnya dalam waktu cepat. Sebab, usia pelatih San Antonio Spurs tersebut sudah tidak lagi muda. Popovich sudah menginjak usia 71 tahun dan bukan tidak mungkin akan segera pensiun. Rumor pensiun Popovich sendiri mulai berhembus usai Spurs gagal merebut titel NBA dalam beberapa tahun terakhir.

Artikel Tag: NBA, Spurs, Don Nelson, gregg popovich

322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini