Diwarnai Pemain Muda, Inilah Daftar Partisipan NBA Slam Dunk Contest 2021

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Mar 2021, 11:58 WIB
NBA Slam Dunk Contest 2021 diikuti oleh tiga nama pemain belia.

NBA Slam Dunk Contest 2021 bakal diramaikan bakat-bakat muda. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Ajang Slam Dunk Contest tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Partisipan yang bakal berlaga hanya ada tiga pemain dan semuanya masih berusia sangat muda.

Tiga partisipan yang dimaksud adalah:

1. Obi Toppin - New York Knicks

2. Anfeerne Simmons - Portland Trail Blazers

3. Cassius Stanley - Indiana Pacers

Konsep Slam Dunk Contest tahun ini tidak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Setiap pemain bakal diberi kesempatan untuk melakukan dua dunk pada ronde pertama. Nantinya, dunk mereka bakal dinilai oleh juri dengan range skor 6-10. Dua pemain dengan skor tertinggi di ronde pertama berhak lolos ke ronde kedua, sementara satu sisanya harus tereliminasi.

Dua pemain yang lolos ke ronde kedua hanya diberi kesempatan untuk melakukan satu dunk terbaik. Nantinya, juri bakal memilih pemenang berdasarkan papan nama yang mereka pegang.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah ketiga pemain muda tersebut dalam menunjukkan dunk terbaik mereka. Fans sendiri juga tidak bisa menebak siapa yang bakal keluar sebagai pemenang mengingat ketiganya juga belum berkarier lama di NBA.

Satu hal yang pasti, pihak liga pasti mengundang nama-nama tersebut dengan alasan yang jelas. Kemampuan dunk dari masing-masing individu sudah dianggap bagus sehingga layak tampil di Allstar Weekend.

Beberapa pemain dengan kemampuan dunk hebat seperti Donovan Mitchell, Zach Lavine, hingga Zion Williamson dikabarkan menolak tawaran untuk tampil. Tidak diketahui secara jelas apa alasan di balik penolakan itu.

Artikel Tag: NBA All-Star 2021, Slam Dunk Contest, Obi Toppin

1606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini