Dirk Nowitzki Sempat Ragukan Kemampuan Luka Doncic

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Des 2023, 20:54 WIB
Dirk Nowitzki sempat ragu jika Luka Doncic bisa bermain bagus di NBA.

Dirk Nowitzki sempat ragu dengan kualitas permainan Luka Doncic. (Gambar: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Legenda Dallas Mavericks yaitu Dirk Nowitzki mengaku sempat meragukan kemampuan bermain dari Luka Doncic. Ketika pertama kali Doncic bergabung ke Dallas Mavericks, Dirk pesimistis jika Doncic bisa bermain dengan efisien di kompetisi NBA.

Seperti yang diketahui, Dallas Mavericks menggunakan hak pilih mereka pada NBA Draft tahun 2018 silam untuk mengakuisisi Luka Doncic. Kala itu, Doncic begitu popular karena kemampuan bermainnya yang luar biasa di usia muda. Doncic pada usia muda sudah berhasil jadi salah satu pilar penting di Real Madrid (tim asal Spanyol). Berkat penampilan apik itu, Mavericks tertarik untuk menggunakan jasanya meneruskan jejak dari Dirk Nowtizki yang hendak pensiun.

Ketika pertama kali datang ke tim, rupanya Dirk sempat ragu apakah Doncic bisa berkarier bagus di NBA atau tidak. Ia mengutarakan keraguannya sebelum Doncic bisa menjelma jadi pemain hebat seperti sekarang.

"Saat pertama kali dia datang, dia tampak seperti anak berbadan besar. Saya tak yakin ini akan berhasil. Saya pikir apakah dia cukup cepat atau dia cukup atletis seperti di Eropa. Ada cukup banyak keraguan saat itu dari setiap orang di tim. Jadi, para pemain mencoba sedikit mengujinya. Seperti sedikit melakukan beberapa pelanggaran dalam sesi latih tanding. Dan Anda sudah melihat bahwa anak ini punya sesuai dalam dirinya. Dia tahu caranya bermain dan menunjukkan bakatnya," ucap Dirk saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Dirk Nowitzki, Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dirk-nowitzki-sempat-ragukan-kemampuan-luka-doncic
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini