Dillon Brooks Dihukum Satu Laga karena Langgar Keras Payton II

Penulis: Senja Hanan
Jumat 06 Mei 2022, 11:01 WIB
Guard Memphis Grizzlies, Dillon Brooks. (Images: Getty)

Guard Memphis Grizzlies, Dillon Brooks. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Memphis Grizzlies dipastikan tidak diperkuat Dillon Brooks pada pertandingan Game 3. Pasalnya, NBA telah mengeluarkan pernyataan bahwa forward Grizzlies itu dihukum bermain satu kali karena melanggar Gary Payton II.

“Guard-forward Memphis Grizzlies, Dillon Brooks telah diskors satu pertandingan tanpa bayaran karena telah melakukan kontak yang tidak perlu dan berlebihan terhadap guard Golden State Warriors, Gary Payton II, yang mengakibatkan cedera substansial pada Payton, diumumkan hari ini oleh Byron Spruell, Presiden, Operasi Liga,” demikian pernyataan NBA.

Insiden itu persisnya terjadi pada sisa waktu 9:08 kuarter pertama di mana Brooks melakukan kontak fisik berlebihan terhadap Payton yang tengah berada di udara.

Brooks saat itu langsung dikenai pelanggaran mencolok level 2 dan diusir oleh wasit dari lapangan, meski belakangan Grizzlies kemudian mampu meraih kemenangan 106-101 atas Warriors.

Hukuman Brooks akan berlaku untuk Gim 3 yang dijadwalkan berlangsung di Chase Center, California, pada Sabtu (7/5) waktu setempat.

Pelatih Grizzlies, Taylor Jenkins mengaku sangat kecewa dengan hukuman yang diterima Brooks. Tapi, dia akan tetap mematuhinya.

“Ini mengecewakan. Ini adalah keadaan yang tidak menguntungkan. Jelas, kami akan menghormati keputusan liga, tetapi Anda tahu ini pertandingan yang sulit,'' katanya.

"Kami jelas berharap Gary Payton cepat pulih dan sehat. Anda tidak ingin melihat siapa pun terluka. Sangat disayangkan apa yang terjadi di sana,” lanjutnya.

Semifinal untuk Wilayah Barat antara Grizzlies kontra Warriors dipastikan setidaknya akan berlangsung hingga Gim 5 sebab kedua tim saat ini berkedudukan imbang 1-1.

Artikel Tag: Dillon Brooks, Gary Payton II, Memphis Grizzlies, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dillon-brooks-dihukum-satu-laga-karena-langgar-keras-payton-ii
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini