banner babe

Diikuti Sejumlah Pemain Berkelas, IBL Draft Akan Dihelat 12 November 2019

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Nov 2019, 22:59 WIB
Diikuti Sejumlah Pemain Berkelas, IBL Draft Akan Dihelat 12 November 2019

IBL Draft 2019 akan digelar pada tanggal 12 November mendatang.

Berita Basket Indonesia : Menjelang persiapan musim baru yang semakin dekat, IBL mengeluarkan jadwal untuk Draft pemain asing serta rookie pada tanggal 12 November 2019. Pada kesempatan kali ini, setiap tim kontestan diperbolehkan merekrut total 3 pemain asing.

Berbeda dari musim-musim sebelumnya, tahun ini IBL mengeluarkan aturan baru bahwa setiap tim diperbolehkan merekrut total tiga pemain asing dalam skuatnya. Namun, dari ketiga pemain asing ini hanya ada dua yang boleh bermain di lapangan dalam satu waktu. Ketiganya diperbolehkan bermain secara bergantian asal yang berada di lapangan hanya dua pemain asing saja. Ketiganya boleh berasal dari segala posisi asal memiliki postur tubuh tidak lebih dari 200 cm.

Pihak IBL tidak mengungkapkan secara keseluruhan siapa saja pemain yang tersedia di IBL Draft kali ini. Namun, mereka memastikan bahwa ada nama-nama lama seperti Dior Lowhorn, Anton Waters, dan Emilio Parks. Selain itu, ada beberapa pemain hebat yang mempunyai pengalaman di NCAA, NBA G-League, serta PBA (Phillipines Basketball Association). Total, ada 239 pemain asing yang akan mengikuti IBL Draft.

Direktur utama IBL yaitu Junas Mardiansyah mengaku sangat antusias menyambut pagelaran IBL Draft kali ini. Ia berharap setiap tim bisa mendapatkan pemain berkualitas sesuai dengan harapannya. “Draft ini sangat penting. Pemilihan pemain asing yang tepat, tak hanya secara skill tetapi juga adaptasi terhadap pola dan sistem yang diminta pelatih akan sangat berpengaruh pada performa tim. Saya berharap setiap klub mendapatkan pemain terbaik bagi mereka, sehingga persaingan dalam IBL 2020 akan semakin sengit,” ucap Junas.

Artikel Tag: IBL, IBL Draft, Junas Mardiansyah, Dior Lowhorn, Emilio Parks

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini