Dihantam Badai Cedera, Jon Leuer Pilih Pensiun Dari NBA

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Mei 2020, 14:12 WIB
Dihantam Badai Cedera, Jon Leuer Pilih Pensiun Dari NBA

Jon Leuer putuskan untuk pensiun dari NBA.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Jon Leuer akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia basket profesional. Leuer terpaksa mengambil keputusan berat itu karena kondisi fisiknya yang terus dihantam cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Leuer sejatinya adalah pemain yang cukup berpengalaman di NBA. Ia sudah memulai kariernya bersama Milwaukee Bucks pada tahun 2011 silam. Sempat berganti-ganti tim, Leuer akhirnya merasa cukup nyaman ketika bergabung dengan Detroit Pistons di tahun 2016. Pada tahun pertama kedatangannya menuju skuat Pistons, Leuer menunjukkan potensi besar untuk menjadi pemain hebat.

Ia mampu mencetak rata-rata 10 poin per pertandingan dan kerap memberikan angin segar dalam permainan tim. Sayang, performa apik Leuer tersebut harus terhambat oleh berbagai macam cedera. Pertama, ia mengalami cedera engkel yang parah sehingga memaksanya harus naik meja operasi. Setelah cedera engkelnya sembuh, lutut menjadi bagian tubuh Leuer lain yang harus dihantam cedera. Lagi-lagi, ia harus menjalani tahapan operasi untuk memulihkannya.

Akibat cedera berkelanjutan tersebut, Leuer hanya bermain sebanyak 49 pertandingan saja dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Kondisi fisik yang tak kunjung membaik itu lantas jadi alasan terkuat mengapa Leuer menginginkan untuk pensiun.

"Saya suka basket. Saya masih ingin bermain. Tetapi saya tahu, ini keputusan yang tepat untuk kesehatan saya. Tiga tahun terakhir, saya berurusan dengan sejumlah cedera. Termasuk dua cedera yang membuat saya absen sepanjang musim ini," tulis Leuer dalam akun instagram pribadinya.

Artikel Tag: NBA, Pistons, Jon Leuer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dihantam-badai-cedera-jon-leuer-pilih-pensiun-dari-nba
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini