Diangkat Jadi Hall Of Fame, Manu Ginobili Bawakan Pidato Mengharukan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Sep 2022, 07:07 WIB
Manu Ginobili enggan jadi kacang lupa kulit.

Manu Ginobili bawakan pidato mengharukan saat terpilih jadi Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2022. (Gambar: Pounding the Rock)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket asal Argentina yaitu Manu Ginobili resmi dinobatkan sebagai Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2022. Dalam kesempatan itu, ia membawakan sebuah pidato yang sangat menyentuh.

Sebagai pemain yang menghabiskan kariernya di San Antonio Spurs, Manu Ginobili tidak lupa akan jasa besar orang-orang di sekitarnya. Pertama, ia berterima kasih kepada Gregg Popovich selaku pelatihnya sejak awal bermain hingga pensiun. Awalnya tidak ada yang memasang perhatian kepada Ginobili selaku pemain dari Argentina. Namun, Popovich memberi kepercayaan besar kepadanya. Kepercayaan itu kemudian dijawab dengan performa luar biasa oleh Ginobili hingga jadi pemain besar di NBA.

Selain Popovich, ada dua rekan setimnya yang juga tidak kalah penting dalam karier Ginobili. Dua rekan setim yang dimaksud adalah Tim Duncan dan Tony Parker. Ginobili juga mengucapkan terima kasih kepada dua orang tersebut karena telah membantunya untuk bisa mengembangkan permainan di lapangan.

"Pop, apa yang bisa saya katakan? Anda sangat, sangat penting bagi saya dan keluarga saya di dalam dan di luar lapangan sehingga saya tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih. Tim Duncan, salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Saya belajar banyak dari Anda bagaimana menjadi seorang pemimpin, bagaimana menjadi contoh di dalam dan di luar lapangan. Tony Parker juga sama, kami tidak membiarkan ego menghalangi. Kami tahu kapan waktu Anda, kapan waktu saya, dan waktu Duncan. Itu menyenangkan," ucap Ginobili.

Artikel Tag: Manu Ginobili, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/diangkat-jadi-hall-of-fame-manu-ginobili-bawakan-pidato-mengharukan
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini