Dewa United Rebut Kembali Puncak Klasemen Usai Tekuk Bali United

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Mar 2023, 17:07 WIB
Pemain asing Dewa United Banten, Anthony Johnson. (Images: IBL)

Pemain asing Dewa United Banten, Anthony Johnson. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten rebut puncak klasemen IBL. Keberhasilan diraih setelah mengalahkan Bali United Basketball dengan skor 85-66.

"Kami bermain bagus di seri ini. Defense bagus, tapi pertandingan kali ini cukup melelahkan. Kami akan istirahat dan menyambut seri berikutnya," kata Anthony Johnson, diberitakan IBL

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Solo, Kamis (2/3), Anthony Johnson menjadi top skor dengan catatan 20 poin. Selain Johnson, pemain Dewa United yang mencetak double digit points adalah Kaleb Ramot Gemilang dengan catatan 17 poin dan sembilan rebound. Lalu Ramon Galloway menyumbang 15 poin.

Dari kubu Bali United, Julius Bowie mencetak 16 poin, Abraham Wenas 14 poin, empat rebound, dan empat assist, lalu Dior Lowhorn yang menyelesaikan laga dengan catatan 13 poin dan dua rebound.

Selain berkontribusi besar dalam poin, Anthony Johnson kali ini juga berperan dalam mematikan pergerakan Dior Lowhorn. Ini merupakan kunci utama untuk menghentikan laju Bali United.

Karena semua tahu bahwa Lowhorn sangat dominan di paint area. Johnson mampu mengunci Lowhorn hanya mencetak 13 poin saja selama pertandingan ini. Anak-anak Bali United terlihat frustasi saat memainkan kuarter keempat. Sebab, mereka sudah tertinggal 50-68 di akhir kuarter ketiga.

Meski masih punya peluang, namun dengan alur serangan yang kacau, Bali United jadi sulit menambah angka. Di sisi lain, Dewa United tetap bermain seperti dua kuarter sebelumnya. Anakl Dewa akan pulang ke Banten dengan rekor 12-3, setelah melewati empat seri.

Mereka akan bersiap menyambut seri kelima di Semarang. Sementara Bali United masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Bima Perkasa Jogja, di hari terakhir seri Solo.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Bali United Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-rebut-kembali-puncak-klasemen-usai-tekuk-bali-united
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini