Dewa United Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Usai Sikat Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 29 Jan 2022, 19:41 WIB
Pemain Dewa United Surabaya, Xaverius Prawiro saat melawan Bumi Borneo. (Images: IBL)

Pemain Dewa United Surabaya, Xaverius Prawiro saat melawan Bumi Borneo. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Pertarungan seru terjadi di hari pertama seri kedua IBL 2022. Sempat tertinggal, namun Dewa United Surabaya bangkit untuk kalahkan Bumi Borneo dengan skor 83-78, sekaligus pertahankan rekor tak terkalahkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C'Tra Arena, Sabtu (29/1) sore WIB, sebenarnya  Bumi Borneo sempat memimpin pada kuarter pertama dengan skor 32-26.

Bahkan, dominasi pasukan asuhan Tondi Raja Syailendra tersebut berlanjut di kuarter kedua. Tim debutan i i berhasil menambah keunggulan tiga poin dan menutup babak pertama dengan skor 47-38.

Namun, Dewa United mulai bangkit dan tancap gas di kuarter ketiga. Kevin Moses Poetiray berhasil mencetak dua angka untuk membawa timnya berbalik memimpin dengan skor 63-57. Meski demikian, Bumi Borneo berhasil memperkecil skor menjadi 60-63 lewat tembakan tiga angka yang dlakukan Randy Bell.

Pada kuarter terakhir, pasukan Anak Dewa terus berhasil mempertahankan keunggulan. Xaverius Prawiro beberapa kali berhasil mencetak angka. Total, Anak Dewa berhasil mencetak 20 poin sementara Bumi Borneo mendulang 18 poin. Kaleb Ramot Gemilang dkk menang dengan skor 83-78.

Xaverius menjadi top skorer Anak Dewa dengan mencetak 28 angka, Kaleb Ramot Gemilang mencatat 20 poin. Daryl Palmer mencetak double double dengan 11 angka dan 11 rebound. Di kubu Bumi Borneo, Austin Mofunanya mencetak double double dengan catatan 22 poin dan 12 rebound. Double double juga dibuat oleh Randy Bell yang mencetak 19 poin dan 13 rebound.

Kemenangan ini, maka Dewa United berhasil memuncaki klasemen Grup Putih dengan torehan lima kemenangan.

Artikel Tag: IBL, Dewa United Surabaya, Bumi Borneo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-pertahankan-rekor-tak-terkalahkan-usai-sikat-bumi-borneo
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini