Dewa United Gelar Latihan hingga 20 April Demi Persiapan Seri Semarang

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Apr 2023, 11:45 WIB
Pemain Dewa United Banten, Kevin Moses.

Pemain Dewa United Banten, Kevin Moses.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Jelang seri keenam di Semarang, Dewa United Basketball terus gelar latihan untuk mematangkan persiapan. Tim berjuluk Anak Dewa akan tetap berlatih hingga menjelang lebaran.

Perlu diketahui, seri keenam IBL 2023 di Yogyakarta pada 24-31 Mei mendatang. Oleh karena itu, Kaleb Ramot Gemilang dkk akan terus menggelar latihan selama bulan Ramadhan.

"Rencana kita akan menggelar latihan sampai sebelum Lebaran, kira-kira sampai tanggal 20 April," kata asisten pelatih Dewa United Banten Yurifan Hosen.

Meski tetap menggebar latihan selama Ramadan, hal itu tak menjadi halangan para pemain yang menjalankan ibadah puasa. Pasalnya tim pelatih di bawah komando Coach Maximiliano Enrique Seigorman telah mengubah program latihan.

Tim asal Banten itu memutuskan menggelar latihan dengan menyesuaikan jam selama puasa Ramadan 2023 ini. Agar para pemain bisa tetap menjalankan ibadah puasa dengan nyaman tanpa terbebani latihan berat sebagai persiapan lanjutan IBL 2023.

"Kita kan biasa latihan pagi, tapi sekarang selama puasa di ubah ke malam untuk latihan di lapangan," tutur Hosen.

"Untuk latihan di gym juga disesuaikan kepada pemain yang berpuasa. Mereka yang berpuasa latihan di gym menjelang buka puasa," lanjutnya.

Perubahan jadwal latihan Dewa United Banten selama puasa Ramadan ini menurut Hosen karena Coach Maxi sebagai pelatih kepala sangat menghargai para pemainnya yang menjalankan puasa.

"Coach Maxi menghargai pemain yag berpuasa. Jadi biar tetap bisa puasa dan juga menjalankan latihan secara maksimal, makanya kita sesuaikan," tutur Hosen.

"Penyesuaian juga lebih kepada jam latihannya saja, untuk porsi latihan masih sama antara pemain yang menjalani puasa dan yang tidak," pungkasnya.

Artikel Tag: Dewa United Banten, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-gelar-latihan-hingga-20-april-demi-persiapan-seri-semarang
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini