Dewa United Banten Mendominasi Deretan Statistik Menarik IBL 2024

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 23:11 WIB
Dewa United Banten Mendominasi Deretan Statistik Menarik IBL 2024

Dewa United Banten Mendominasi Deretan Statistik Menarik IBL 2024

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Dewa United Banten akan melanjutkan perjalanannya di kompetisi IBL 2024 dengan menjalani back to back home game week ke-13 menghadapi Borneo Hornbills, Sabtu (25/5), dan Amartha Hangtuah, Minggu, (26/5). Anak Dewa saat ini mendominasi deretan statistik menarik IBL 2024.

Mengutip data resmi IBL, Dewa United Banten tercatat menjadi tim yang paling banyak dalam points per game, rebounds per game, assists per game, dan steals per game. Sisanya, dalam bench points per game, blocks per game, dan 3-point percentage, catatan Anak Dewa juga cukup mentereng, walau tidak sebagai pemuncak.

Dalam points per game, Dewa United memiliki catatan yang nyaris sempurna. Anak Dewa mencetak rata-rata 99,9 points per game dalam 16 pertandingan yang telah dimainkan hingga week ke-12, dan berjarak cukup jauh dari urutan kedua yang ditempati Pelita Jaya dengan catatan 89,5 points per game.

Jordan Adams menjadi pemain pengoleksi tertinggi dengan 25,81 points per game. Untuk rebounds per game, Dewa United juga berada di urutan teratas. Tim asuhan Pablo Favarel itu mencatatkan rata-rata 39,1 rebounds per game, dan berbeda sedikit dari Kesatria Bengawan Solo yang berada di urutan kedua dengan 38,9 rebounds per game. Lester Prosper menjadi yang terbanyak dengan 10,13 rebounds per game.

Urusan assists per game, klub yang bermarkas di Dewa United Arena itu juga menempati urutan teratas. Anak Dewa menorehkan 26,6 assists per game, dan berjarak 23,5 assists per game milik Pelita Jaya yang berada di peringkat kedua. Gelvis Solano menjadi pencetak terbanyak assists per game bagi Dewa United dengan rata-rata 8,44.

Terkait steals per game, Anak Dewa sangat mendominasi. #BantenPride telah mencatatkan 10,8 steals per game, dan hanya terpaut tipis dari Kesatria Bengawan Solo yang berada di posisi kedua dengan koleksi 10,7 steals per game. Jordan Adams menjadi pengoleksi tertinggi dengan catatan rata-rata 2,63 steals per game.

Sedangkan, statistik Anak Dewa untuk bench points per game, blocks per game, dan 3-points percentage, sejatinya tidak terlalu buruk. Dalam blocks per game, Dewa United berada di urutan kedua dengan perolehan 4,3 block per game, kalah dari Amartha Hangtuah yang menempati posisi puncak dengan raihan 4,4 blocks per game.

Untuk 3-points percentage, Dewa United juga berada di urutan kedua. Taverio Miller dkk mengoleksi 32 three-point percentage, tertinggal tipis dari tetangga dekat, Tangerang Hawks yang meraup 33,9 three-point percentage. Sementara itu, dalam bench point per game, Dewa United berada di posisi keempat. Anak Dewa mampu mengumpulkan 30,6 points per game, dan tertinggal 32,4 points per game dari Pelita Jaya yang berada puncak.

Dari semua catatan tersebut, Dewa United Banten berada di urutan kedua klasemen sementara IBL musim ini. Anak Dewa mengoleksi 31 poin dari 16 pertandingan yang telah dimainkan dengan catatan 15 kemenangan dan 1 kekalahan.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Statistik, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-banten-mendominasi-deretan-statistik-menarik-ibl-2024
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini