Derrick Rose Menyesal Tidak Jaga Fisiknya Secara Baik di Masa Muda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Jun 2020, 23:39 WIB
Derrick Rose Menyesal Tidak Jaga Fisiknya Secara Baik di Masa Muda

Derrick Rose menyesal tidak pernah jaga fisik dengan baik sejak muda.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Detroit Pistons yaitu Derrick Rose menyesal karena tidak menjaga fisiknya dengan baik ketika masih muda. Hal tersebut membuat tubuhnya rentan mengalami cedera sehingga berdampak terhadap permainannya saat ini.

Rose sendiri sempat menjelma menjadi pemain bintang yang hebat di NBA. Pada tahun 2011, Rose dengan kemampuan bermainnya yang eksplosif berhasil menyabet gelar MVP. Pencapaian itu sekaligus memecahkan rekor NBA dimana Rose merupakan pemain termuda yang menyabet gelar pemain terbaik kala itu. Sayang, karier apik Rose harus dihancurkan oleh riwayat cedera lutut yang parah.

Ia berulang kali mengalami cedera ACL sehingga berdampak pada kecepatan bermainnya. Perlahan-lahan, pamor Rose menurun dan ia hanya menjadi pemain biasa saja saat ini. Penurunan performa tersebut membuat Rose sadar betapa buruknya ia dalam menjaga kondisi fisik di masa muda.

"Sebelum pertandingan, saya kerap melihat rutinitas dari Chauncey Billups dan Lamar Odom. Mereka melakukan sejumlah latihan seperti sit-up untuk menjaga kondisi fisik tetap kuat. Saya yang masih muda kala itu berpikir, mereka adalah pemain luar biasa dan sangat sulit ditiru etos kerjanya. Saya hanya ingin fokus pada pertandingan saja," ucap Rose saat diwawancara oleh media setempat.

"Kini, saya mengingat kembali kenangan saya di masa lalu dan berpikir. Saya harusnya melakukan apa yang mereka lakukan sejak muda. Saya menyesal karena tidak menjaga fisik dengan baik," tutup pemain berposisi point guard ini.

Artikel Tag: NBA, Pistons, Derrick Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-rose-menyesal-tidak-jaga-fisiknya-secara-baik-di-masa-muda
1948  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini