Derrick Michael Tak Gentar Hadapi Australia Ataupun China

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jul 2022, 06:52 WIB
Derrick Michael siap berikan yang terbaik lawan Australia ataupun China.

Derrick Michael tidak takut hadapi kekuatan tim besar di FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Derrick Michael mengaku tidak gentar untuk menghadapi kekuatan rival seperti Australia ataupun China. Meskipun Indonesia di atas kertas bakal kalah, tetapi Derrick akan mencoba yang terbaik ketika bertanding di lapangan.

Setelah kalah dari Yordania di laga kedua Grup A, kini peluang Indonesia untuk lolos sebagai runner-up menjadi semakin kecil. Pada laga terakhir Grup A, Indonesia sudah ditunggu oleh Australia. Perlu diketahui bahwa Australia adalah negara yang menghuni peringkat ketiga ranking FIBA. Jika melihat dari kemampuan pemain di atas kertas, Timnas Indonesia nampaknya hampir tidak mungkin menang melawan Negeri Kanguru. Namun, perbedaan ranking yang jauh ini tidak membuat Derrick Michael berkecil hati.

"Saya tentu percaya diri menghadapi Australia, apalagi kami butuh kemenangan. Ya, kami butuh dua kemenangan lagi untuk lolos ke Piala Dunia. Harus semangat 100 persen, bertanding sampai akhir," ucap Derrick.

Andaikan lolos sebagai tim yang menghuni peringkat ketiga di Grup A, kemungkinan besar Indonesia akan ditantang China pada babak playoff. Melawan China yang juga punya peringkat tinggi, Derrick lagi-lagi tidak gentar dan siap memberi perlawanan terbaiknya.

"Saya tidak peduli apakah nanti di playoff menghadapi Cina atau tim manapun. Selagi main basket, bola itu bulat dan saya tidak peduli mau lawan siapa. Kami mampu menang kok, saya tak khawatir soal itu," tutup pemain bertinggi 203 cm itu.

Artikel Tag: Derrick Michael, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/derrick-michael-tak-gentar-hadapi-australia-ataupun-china
686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini