Dennis Smith Jr Agen Bebas Transfer Paling Diremehkan di NBA

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Jun 2024, 10:30 WIB
Dennis Smith Jr Agen Bebas Transfer Paling Diremehkan di NBA

Dennis Smith Jr Agen Bebas Transfer Paling Diremehkan di NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Dennis Smith Jr jadi salah satu agen bebas transfer paling diremehkan di NBA. Kelas agen bebas NBA 2024 mencakup point guard terkenal, termasuk James Harden, Tyrese Maxey, Russell Westbrook, dan D'Angelo Russell. Namun, nilai terbaik di pasar mungkin bukan nama yang familiar bagi penggemar kasual NBA.

Dennis Smith Jr. dianggap sebagai landasan waralaba potensial ketika Dallas Mavericks memilihnya dengan pilihan keseluruhan kesembilan di NBA Draft 2017. Bintang NC State ini memiliki sifat atletis dan kemampuan playmaking yang elit.

Scout NBA anonim membandingkannya dengan penjaga All-Star Baron Davis dan Steve Francis. "[Smith Jr.] Mengingatkan saya pada Steve Francis dan Baron Davis. Jika dia tetap sehat, dia akan menjadi istimewa," kata Scout NBA

Scout NBA lainnya mencatat bahwa Smith bisa menjadi "salah satu point guard terbaik di liga". “Saya pikir Smith bisa menjadi salah satu point guard terbaik di liga, bahkan mungkin All-Star," kata Scout NBA

Di musim rookie-nya, Smith mencetak rata-rata 15,2 poin, 5,2 assist, dan 3,8 rebound, namun ia kesulitan dengan efisiensi, hanya menembak 39,5 persen dari lapangan dan 31,3 persen dari dalam. Di pertengahan musim keduanya, dia diperdagangkan ke New York Knicks sebagai bagian dari kesepakatan Kristaps Porzingis.

Dia berjuang untuk menemukan peran yang konsisten dengan tim. Smith bangkit di liga, bermain sebentar dengan Detroit Pistons dan Portland Trail Blazers. Pada tahun 2022, karir Smith di NBA tampaknya hampir berakhir. Saat itu, atlet tersebut sedang mempertimbangkan untuk mencoba NFL. Dia mendiskusikan proses berpikirnya dengan Stefan Bondy dari New York Daily News.

"Jika tidak berhasil, aku akan pergi ke NFL saja. Dan aku benar-benar serius. Berat badanku bertambah. Saya akan mencobanya," kata Dennis Smith Jr.

Untungnya, dia mendapatkan peluang NBA lainnya, menandatangani kontrak satu tahun dengan Charlotte Hornets. Sifat atletis, kecepatan, dan keuletan Smith selalu memberinya sisi defensif. Ada kilatan cahaya dengan Knicks dan Blazers. Namun, point guard itu akhirnya mampu menyatukan semuanya di Charlotte.

Kontrak terakhir Smith bernilai sekitar $2,5 juta. Mengingat kinerjanya, dia harus mencari kesepakatan yang lebih besar pada musim panas ini. San Antonio Spurs dan Orlando Magic adalah dua tim dengan cap space dan membutuhkan point guard. Playmaking Smith akan membuatnya menjadi pemain rotasi yang berharga di kedua tempat.

Artikel Tag: Dennis Smith Jr, bebas transfer, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dennis-smith-jr-agen-bebas-transfer-paling-diremehkan-di-nba
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini