Dennis Rodman Ungkap Rahasianya Jadi Rebounder Hebat

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Apr 2020, 01:09 WIB
Dennis Rodman Ungkap Rahasianya Jadi Rebounder Hebat

Dennis Rodman ungkapkan rahasianya jadi top rebounder.

Berita Basket NBA : Menjadi seorang pebasket hebat memang tidak semudah apa yang dibayangkan orang-orang. Butuh latihan dan kerja keras untuk bisa menjadi spesial di depan fans serta manajemen tim yang menggunakan jasa sang pemain.

Salah satu pemain hebat yang berada di masa 90an adalah Dennis Rodman. Pemain dengan gaya nyentrik ini memang tidak memiliki statistik mencetak angka yang banyak seperti Michael Jordan. Namun, Rodman terkenal dengan kemampuan reboundnya yang sangat bagus. Tidak main-main, Rodman berhasil menjadi 'top rebounder' selama tujuh musim. Ia meraih pencapaian tersebut pada tahun 1991 hingga 1998.

Dalam pengakuannya, Rodman menjelaskan jika meraih rebound tidak sesimpel apa yang dibayangkan orang awam. Untuk meraih jumlah rebound yang banyak, ia bahkan mempelajari sesuatu yang tidak biasa. Ia mencari tahu sudut bola dan pergerakannya ketika mengarah ke ring. Jadi, Rodman tahu persis kemana bola akan muntah ketika gagal masuk. Mencari posisi yang tepat adalah kunci untuk bisa meraih rebound secara efektif.

"Saya hanya duduk dan berusaha bereaksi secepat mungkin. Saya belajar banyak mengenai sudut dari bola dan pergerakannya ketika sedang mengarah ke ring. Ketika Larry Bird menembak, maka anda harus berdiri di situ. Ketika Magic Johnson menembak anda harus berdiri di situ, ketika Michael Jordan menembak saya harus bergerak ke arah situ. Jadi kunci utamanya bagaimana saya bisa mendapatkan posisi yang nyaman untuk mendapatkan bola muntah," ucap Rodman.

Artikel Tag: NBA, Bulls, Dennis Rodman

3335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini