Deni Avdija Dikabarkan Tertarik untuk Perkuat Warriors

Penulis: Senja Hanan
Rabu 04 Nov 2020, 11:03 WIB
Deni Avdija Dikabarkan Tertarik untuk Perkuat Warriors.

Calon pebasket NBA, Deni Avdija. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: NBA Draft 2020 semakin mendekat, isu-isu mengenai pemain-pemain baru yang akan menghiasi NBA juga terus menghangat. Salah satunya adalah Golden State Warriors dikabarkan tertarik merekrut pebasket muda asal Israel, Deni Avdija.

Kabar baiknya, gayung bersambut. Laporan The Athletic menyebutkan bahwa Avdija sendiri juga berharap Warriors memilihnya di malam draft nanti. Laiknya para penikmat NBA lainnya, Avdija masih melihat Warriors sebagai organisasi yang glamor dan penuh gelar juara, utamanya dalam satu dekade terakhir.

Hal ini membuatnya ingin merasakan atmosfer tersebut secara langsung. Pun demikian, memilih Deni Avdija bukanlah perkara mudah bagi Warriors. Seperti diketahui bersama, dalam NBA Draft, kerap ada penggiringan opini bahwa seorang pemain seharusnya terpilih di urutan ke sekian atau semacamnya.

Hal ini pula yang terjadi di Avdija, tidak ada yang menilai bahwa dirinya layak terpilih di tiga besar. Namun, semuanya juga percaya bahwa Avdija tidak seharusnya terpilih lebih dari 10 besar. Kondisi ini biasanya akan membuat tim melakukan pertukaran hak memilih.

Ambil contoh Luka Doncic dan Trae Young yang membuat Atlanta Hawks melakukan pertukaran dengan Dallas Mavericks. Namun, kondisi ini bisa menjadi bumerang jika tim lain di antara hak memilih kedua tim ternyata memilih pemain yang diincar. Risiko ini terbuka untuk Golden State Warriors.

Tim yang memiliki hak memilih pertama, Minnesota Timberwolves, sejauh ini masih kebingungan memilih siapa. Tiga nama yang diprediksi terpilih pertama, LaMelo Ball, Anthony Edwards, dan James Wiseman bukanlah pemain yang mereka butuhkan.

Timberwolves sudah punya D’Angelo Russell dan Karl-Anthony Towns untuk posisi itu. Sebaliknya, Avdija yang berposisi forwarda tapi dengan kemampuan menembak jarak jauh yang baik rasanya juga sangat cocok masuk ke Timberwolves.

Jadi, mari kita tunggu apa yang akan dilakukan Warriors untuk mendapatkan Avdija yang sudah menanti mereka.

Artikel Tag: Deni Avdija, golden state warriors

859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini