De’Andre Hunter Tutup Musim Lebih Cepat Karena Cedera Lutut

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 19:44 WIB
Operasi lutut buat De’Andre Hunter absen di sisa laga playoff.

De’Andre Hunter harus absen di sisa playoff karena operasi lutut. (Gambar: The Athletic)

Berita Basket NBA : Kabar buruk menimpa Atlanta Hawks ketika sedang berjuang di semifinal konferensi timur. Mereka harus kehilangan De’Andre Hunter karena mengalami cedera lutut.

Menurut laporan dari media setempat, De’Andre Hunter mengalami robek meniskus pada lututnya. Cedera tersebut tergolong parah sehingga membutuhkan tahapan operasi agar bisa pulih. Dengan operasi, maka dapat dipastikan bahwa perjalanan Hunter di musim ini sudah berakhir. Meski bukan pemain utama, tetapi Hunter merupakan salah satu kontributor besar dalam kesuksesan Atlanta Hawks mengalahkan New York Knicks di ronde pertama lalu. Ia berhasil mencetak dua digit poin dalam tiga pertandingan melawan Knicks.

Cedera dan ketahanan fisik memang jadi kelemahan terbesar Hunter musim ini. Pemain lulusan Universitas Virginia tersebut hanya bermain sebanyak 23 laga di musim reguler. Ia juga sempat absen lama di bulan Maret hingga pertengahan Mei karena menderita cedera yang cukup parah.

Dengan kabar Hunter harus menjalani operasi ini, tim kepelatihan Hawks harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Rotasi pemain sangatlah penting untuk laga-laga di babak playoff. Apalagi, Hunter terkenal sebagai pemain yang serba bisa di lapangan. Ia bisa menyerang dan bertahan dengan sama bagusnya. Akurasi tembakan tiga angka Hunter juga tergolong bagus dan sangat membantu Trae Young untuk beroperasi lebih maksimal di lapangan. Usia yang masih muda juga membuat Hunter punya masa depan cerah di NBA.

Artikel Tag: De'Andre Hunter, Atlanta Hawks, NBA

235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini