David Singleton Puas Dengan Kualitas Amunisi Anyar Prawira

Penulis: M. Aldi
Rabu 10 Jan 2024, 21:30 WIB
David Singleton puas dengan kualitas pemain baru Prawira Harum Bandung

Pemain asing baru Prawira Harum Bandung, Christian James ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Basket Indonesia: Tinggal hitungan hari Indonesia Basketball League (IBL) 20424 akan mulai. Prawira Harum Bandung pun kian intensif mempersiapkan diri jelang laga perdana kontra Pelita Jaya Bakrie.

David Singleton mengatakan timnya fokus menghadapi tip off IBL musim ini. Anak asuhnya menyebut tidak sabar memulai kampanye mempertahankan trofi juara. Apalagi jeda kompetisi selama peralihan musim sudah cukup panjang.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan, kami tak sabar untuk bermain memulai liga musim ini, semua pemain tidak sabar apalagi sudah menunggu 4-5 bulan untuk persiapan dan banyak latihan," terang sang pelatih saat diwawancara di GOR C-Tra Arena, Rabu (10/1).

Menjelang musim baru, Prawira banyak merombak tim dengan keluar masuknya roster. Beberapa pilar di musim lalu seperti Reza Guntara, Brandone Francis, Jarred Shaw dan Abraham Damar Grahita hengkang.

Namun pemain baru pun dikatakan David Singleton di musim ini bisa mengisi kebutuhan tim, baik amunisi lokal maupun asing. Sejauh ini kemampuan di latihan cukup membuat tim pelatih puas dengan kualitas yang ditawarkan.

"Kami sangat senang dengan hadirnya pemain baru meski harus menunggu hingga pertandingan yang sesungguhnya dimainkan. Tapi sejauh ini semua berjalan bagus, kami senang dengan kehadiran mereka di latihan, bagaimana skill mereka bermain basket," jelasnya.

Jacob Lobbu, Kelvin Sanjaya, Rizal Falconi dan Sandy Febriansyakh merupakan rekrutan lokal baru. Selain itu ada Djalu Pangestu yang dimasukan sebagai rookie musim ini. Sedangkan di slot pemain asing, Christian James, Dane Miller Jr dan Julius Jucikas didatangkan oleh Prawira.

David Singleton menyebut latar belakang pemain ini terutama pemain-pemain lokal yang punya pengalaman akan membantu tim di musim baru. Pemain asing musim ini juga dinilai mampu memenuhi kebutuhan tim guna meraih bact to back juara IBL.

"Kami kedatangan pemain lokal baru yang merupakan mantan juara, kami punya pemain muda yang memiliki banyak potensi dan ada pemain yang rutin tampil di tim nasional selama beberapa tahun terakhir," ujar David Singleton.

"Pemain asingnya juga merupakan pemain yang sudah mapan dan bermain di banyak negara di dunia. Jadi saya rasa mereka mengisi tim dengan sangat bagus, orang-orang akan melihat bagaimana kemampuan dari mereka dalam waktu dekat," tukasnya.

Artikel Tag: Prawira Harum Bandung, David Singleton, IBL 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/david-singleton-puas-dengan-kualitas-amunisi-anyar-prawira
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini